Iven Karangbendo Idol Volume 3, Sarana Bagi Putra-Putri Banyuwangi Salurkan Talenta Seni

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Sampai kapanpun sepertinya Kabupaten Banyuwangi tidak akan pernah kehabisan stok pelaku seni. Karena hampir di tiap wilayah Desa/Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Masih banyak yang konsisten menyelenggarakan iven-iven berbau seni budaya.

Satu misal yang dilakukan oleh Pemuda Karang Taruna Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi. Senin malam 2/9/2024 bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Karangbendo menyelenggarakan sebuah kegiatan dengan sebutan Grand Final “Karangbendo Idol Volume 3”.

Bacaan Lainnya

Tentu apa yang dilakukan oleh Pemuda Karang Taruna Desa Karangbendo ini. Merupakan sebuah kegiatan yang memberi ruang bagi putra-putri Desa Karangbendo yang memiliki bakat seni. Juga sekaligus jadi sarana untuk menyalurkan dan meningkatkan talenta seninya. Yang ke depan tentu akan jadi aset pelaku dan pelestari seni budaya Kabupaten Banyuwangi.

Tentu ide-ide cemerlang Pemuda Karang Taruna bisa berjalan dengan baik, bila ada sinergi dan kerjasama yang kuat dengan Pemerintah Desanya. Seperti di Desa Karangbendo, sebagaimana disampaikan oleh salah satu Master Ceremony (MC) di acara tersebut. Bahwa kegiatan Grand Final “Karangbendo Idol Volume 3”, disupport dan dapat dukungan penuh dari Pemerintah Desa Karangbendo.

Pada kesempatan tersebut Budiharto selaku Kepala Desa Karangbendo yang juga Ketua ASKAB itu dalam sambutannya. Menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Karang Taruna di desanya, yang tetap konsisten menyelenggarakan iven “Karangbendo Idol”.

“Kompetisi melalui iven Karangbendo Idol ini, sebenarnya adalah sebagai sarana mencari bibit pelaku seni. Bukan soal menang atau kalah, tapi lahirnya para pelaku dan pelestari seni di desa Karangbendo yang terpenting. Anggap saja ini juga sebagai hiburan bagi masyarakat, jadi karena ini hiburan tidak perlu tegang”, lontarnya dari atas panggung.

Budiharto juga menjelaskan kepada hadiri, bahwa kegiatan “Karangbendo Idol” sudah berjalan beberapa tahun yang lalu. Hanya sempat terhenti karena ada kendala wabah yang mendunia yaitu Covid – 19. Kades Budiharto berharap kegiatan “Karangbendo Idol” tetap berjalan sesuai harapan.

Acara Grand Final “Karangbendo Idol Volume 3” kali ini dihadiri oleh jajaran Forpimka juga sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Rogojampi. Pasalnya meruahnya kegiatan malam Grand Final “Karangbendo Idol Volume 3” benar-benar jadi hiburan bagi masyarakat Desa Karangbendo. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *