Komedian Kondang “Kunted” Edukasi Kebangsaan Di Malam Resepsi HUT RI Ke – 79

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Malam Resepsi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke – 79. Yang digelar oleh Panitia HUT RI Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi 31/8/2024 (Sabtu malam Minggu).

Dimeriahkan dengan adanya partisipasi penampilan sang Komedian kenamaan “KUNTED”. Sekilas profile tentang siapa “Kunted”…? sosok pria yang bernama asli Harsono itu adalah putra asli Singojuruh. Talenta seni dan aksi panggung yang menghibur antarkan dirinya jadi terkenal.

Bacaan Lainnya

Saat “Kunted” didatangi Panitia dan diminta bantuannya untuk tampil menghibur masyarakat Singojuruh di malam Resepsi. Kunted spontan berlinang air mata, haru karena dibutuhkan dalam acara kenegaraan juga untuk masyarakat Singojuruh.

Panitia sedikit kena semprot oleh Kunted ketika bicara soal finansial,

“Tugggu dulu mas Panitia, kalau untuk kepentingan masyarakat Singojuruh saya tidak berharap apa-apa. Karena jiwa dan raga saya ini untuk Singojuruh, saya seperti sekarang ini juga karena berkah doa dan dukungan masyarakat Singojuruh mas”, sergahnya kepada Panitia.

Kunted tampil di malam Resepsi HUT RI Ke – 79 di RTH Lapangan Singojuruh kolaborasi dengan seni Hadrah (Sholawat). Ternyata sang komedian “Kunted” bisa dibilang sebagai seorang seniman “Paket Komplit”. Selain bisa kocak perut penonton, menari, olah vocal lantunkan lagu-lagu seni tradisi dan relegi. Juga bisa menyampaikan dakwah melalui aksi panggungnya, meski jauh dari sempurna. Namun kata Kunted, meski dakwahnya tidak sempurna, yang penting bisa menyampaikan.

Dalam serba-serbinya yang disampaikan dengan cara irama lagu-lagu, Kunted edukasi kebangsaan. Isinya menekankan bagaimana kehidupan di NKRI tidak lepas dari Pancasila yang sudah ditetapkan sebagai falsafah hidup bangsa.

Mungkin Kunted bermaksut mengajak hadirin memahami sila pertama Pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa. Sehingga Kunted lontarkan syair lagu yang isinya menggugah dan mengajak pemangku kebijakan. Untuk mendasari semua kebijakannya karena ibadah kepada Allah/Tuhan Yang Maha Esa. Inilah kutipan syair lagu yang disampaikan oleh Kunted dengan gendre irama dangdut.

“Cintai rakyat karena Allah…sayangi rakyat karena Allah…, kasihi rakyat karena Allah…lindungi rakyat karena Allah”, lanjut disambung dengan mengatakan, “Jadi pemimpin itu yang harus dibangun jiwanya dulu baru badanya. Dalam lagu Indonesia raya sudah jelas berbunyi bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia raya. Bila jiwa pemimpinnya sudah baik, maka rakyatnya akan sendiko dawuh”.

Kunted menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Panitia juga kepada Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh. Yang aktif mendukung dan selalu ada dan hadir di setiap kegiatan Agustusan Kecamatan Singojuruh.

“Terima kasih kepada Panitia dan teman-teman Kepala Desa yang aktif mendukung kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 79. Masyarakat menilai, masyarakat memperhatikan apa yang panjenengan perbuat untuk negara dan masyarakatnya”, ungkap Kunted.

Berikut disambung dengan penyampaian yang sedikit menyentuh hati hadirin oleh Kunted.

“Ingin terlihat lebih tinggi jangan merendahkan orang lain, Ingin dilihat baik monggo jangan menjelekkan orang lain, ingin terlihat benar monggo jangan sok menyalahkan orang lain, ingin terlihat hebat monggo jangan melemahkan orang lain. Saya berani taruhan, biasanya orang yang selalu merasa paling benar justru tidak akan punya teman karena selalu berebut benar”, lontarnya disambut tepuk tangan hadirin. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *