Meriah, 49 Peserta Pawai Budaya Desa Jombang Berjalan di Pasar

Kabaroposisi.net | Jombang – Dalam memperingati HUT RI ke- 79, Pemerintah Desa Jombang gelar Pawai budaya dan potensi desa Jombang yang diberangkatkan langsung oleh Kepala Desa Jombang, kecamatan Jombang kabupaten Jombang, Endang Milaningsih. Diikuti sebanyak 49 peserta RT, RW se Desa Jombang. Start dimulai dari jalan K. H. Mimbar menuju finish jalan Buya Hamka. Sabtu (14/9/2024).

Antusiasme warga masyarakat desa Jombang dalam berpartisipasi pada pawai budaya sangat luar biasa. Hal ini dikarenakan bahwa di tahun 2024 adalah untuk pertama kalinya desa Jombang menyelenggarakan pawai budaya.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Jombang, Endang Milaningsih mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh masyarakat desa Jombang yang telah berpartisipasi sehingga pawai budaya bisa terlaksana dengan meriah.

“Semoga kegiatan pawai budaya pada hari ini diberikan kelancaran keselamatan dan sekaligus mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ucap kepala Desa Jombang yang hari ini menjadi maskot kehormatan pada pawai budaya.

“Semoga yang baik akan terus kita laksanakan dan jika ada kekurangan akan menjadikan evaluasi kita untuk tahun depan, ” tambahnya.

Sementara, penonton pawai budaya terlihat sangat tertib dan ramai, tampak sesekali bersorak sorai menyambut para peserta pawai budaya dengan berbagai macam pakaian adat budaya dan terlihat juga mobil hias dengan menggunakan sound sistem besar sehingga menambah kemeriahan pawai budaya di desa Jombang.

Siti Jumaroh, salah seorang penonton dan sekaligus penjual bahan pokok mengatakan bahwa merasa sangat senang sekali karena bisa menyaksikan pawai budaya tahun 2024 ini.

“Saya sangat senang bisa melihat karnaval yang kali ini berjalan di jalan padat pedagang. Karena memang biasanya disini adalah pasar tempat berjual beli sayur mayur dan lain lain, akan tetapi hari ini bisa menyaksikan karnaval. Semoga tahun depan tetap ada untuk menghibur masyarakat pasar dan masyarakat sekitar, ” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *