Dinas Perhubungan Jombang Semakin Tanggap, Energik, dan Gesit dalam Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Kabaroposisi.net | Jombang – Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang gelar Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional ke 53 tahun 2024, dengan mengusung tema ” Transportasi Maju Nusantara Baru, ” dipimpin oleh Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo. Bertempat di Terminal Kepuhsari Jombang. Kamis (19/9/2024) pagi.

Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo menyampaikan, bahwa Hari Perhubungan Nasional ke 53 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peran sektor perhubungan dalam pencapaian kemajuan bangsa.

Bacaan Lainnya

Dengan tema “Transportasi Maju Nusantara Baru’” mendorong Pemerintah Kabupaten Jombang untuk merayakan segala pencapaian yang telah kita raih, sekaligus melihat ke depan, apa saja yang harus di tingkatkan, seperti pembangunan infrastruktur transportasi hingga implementasi teknologi modern, agar tantangan-tantangan di masa mendatang dapat kita atasi dengan baik.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional menjadi momentum untuk merenungkan bakti dan karya yang telah kita persembahkan dalam bidang transportasi untuk bangsa dan negara.
“Sebagaimana visi Presiden Jokowi Widodo untuk mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, sektor transportasi telah berkomitmen untuk berkontribusi dalam mewujudkan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia,” tuturnya.

Sektor transportasi adalah fondasi bagi kemandirian ekonomi dan kedaulatan bangsa. Dengan tersedianya akses transportasi yang lancar dan memadai, kita dapat mempercepat mobilitas masyarakat, meningkatkan distribusi barang, dan mendorong pembangunan yang lebih merata.

“Oleh karena itu, kita harus terus bekerja keras, berinovasi, dan menjaga komitmen untuk memperbaiki dan mengembangkan sistem transportasi kita,” tandasnya.

PJ Bupati Jombang menyebut bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang telah menunjukkan komitmennya melalui berbagai program strategis. Diantaranya pencapaiannya yang menonjol adalah
pembangunan 12 pos jaga dan palang pintu perlintasan otomatis pada
perlintasan sebidang kereta api beserta petugas penjaganya; Penerapan Area Traffic Control System (ATCS), atau sistem pengendalian lalu lintas terkoordinasi yang memantau lalu lintas di 12 simpang; Pembebasan retribusi pengujian kendaraan bermotor. Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menjaga keselamatan berkendara di jalan, termasuk dengan instansi terkait dan masyarakat.

“Namun, kita tidak boleh lengah. Masih banyak tantangan yang harus dihadapi agar masyarakat Kabupaten Jombang dapat bertransportasi dengan aman, nyaman, dan selamat,” pesannya.

Dengan momentum peringatan Hari Perhubungan Nasional ini, Pj Bupati Teguh Narutomo berharap Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang semakin tanggap, energik, dan gesit dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Saya juga ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan transportasi, khususnya di Kabupaten Jombang. Selamat Hari Perhubungan Nasional 2024. Semoga ikhtiar kita bersama senantiasa mendapatkan Ridho dari Allah SWT, ” pungkas Pj Bupati Teguh Narutomo.

Perlu diketahui, momentum peringatan Hari Perhubungan Nasional di Kabupaten Jombang Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo didampingi Kepala Dinas Perhubungan Budi Winarno memberikan penghargaan kepada pegawai teladan Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang tahun 2024, diantaranya kepada ;
1. Bidang Pengujian kendaraan bermotor(PKB) atas nama Bagus Hanendio.
2. Bidang pengendalian operasional lalin atas nama Muhammad Hatta
3. Petugas Penjaga Perlintasan atas nama Marsum Syahlala
4. Petugas juru parkir atas nama Giman Subadrio

Adapun Peserta Upacara masing-masing terdiri dari 1 Peleton dari Satlantas Polres Jombang, Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan, Teknisi Pengujian Kendaraan Bermotor, Teknisi Perlengkapan Jalan, Dinas Perhubungan PDL, Petugas Parkir, Satan Polisi Pamong Praja, Pemuda Pancasila dan 1 Peleton dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *