Saat Gus Taj Yasin dan Gus Arief Rohman Jadi Rebutan Foto Emak-emak Muslimat Blora

Kabaroposisi.net | Blora – Ribuan kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) memadati Alun-alun Blora pada Minggu pagi (22/9/2024) untuk mengikuti acara Jalan Sehat dalam rangka puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU.

Antusiasme peserta begitu tinggi, terutama saat Tak Yasin mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah bersama Bupati Blora Arief Rohman hadir di tengah-tengah mereka. Kehadiran mereka berdua menjadi sorotan utama ketika para peserta, khususnya kader Muslimat NU, berebut untuk berfoto bersama sang Bupati maupun Gus Taj Yasin disambut dengan penuh semangat oleh para kader yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen dengan pemimpin mereka.

Bacaan Lainnya

Bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bertegur sapa dengan masyarakat Blora. Gus Yasin begitu ia akrab disapa, menyempatkan waktu untuk menghadiri jalan sehat dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Muslimat NU Blora ke-79 yang dipusatkan di Alun-alun Blora.

Gus Taj Yasin maupun Gus Arief Rohman tampil seragam dengan anggota muslimat yang kompak mengenakan busana berwarna hijau.

“Alhamdulillah kita melaksanakan rangkaian dari HUT Muslimat ke-79 di kabupaten Blora, bersama ibu-ibu ini kami melakukan jalan sehat. Mantan wakil gubernur Jawa Tengah tersebut mengapresiasi semangat ibu-ibu muslimat yang juga membeli dagangan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” ucapnya

“Walaupun sudah emak-emak, ini harus kita apresiasi dan kekompakannya mereka untuk meningkatkan ekonomi. Jadi ini saya lihat semua tadi mereka berhenti ada di tempat (penjual) pentol, siomay, jadi mereka borong semua. Acara seperti ini benar-benar bisa meningkatkan ekonomi,” terang dia.

Setelah rangkaian kegiatan tersebut Gus Yasin kemudian turun panggung yang mana langsung menjadi rebutan emak-emak untuk foto bersama.

Pasalnya, hadirnya mereka dalam acara tersebut benar benar menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang hadir.

Gus Yasin, yang merupakan anak kandung dari ulama Mbah Maimoen Zubair tersebut tak merasa keberatan untuk menerima ajakan foto bareng.

“Ayo foto, sinten sing moto niki, (ayo foto, siapa yang memfoto ini),” kata dia kepada ibu-ibu yang ikut foto bareng dengannya.

Sementara itu Arief Rohman setelah berjalan bersama ribuan peserta menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang begitu besar dari Muslimat NU.

Rasa kebanggaan dan kekaguman terhadap kepemimpinan Bupati Arief terlihat jelas dari antusiasme para kader Muslimat NU yang berdesak-desakan untuk sekadar mendapatkan foto.

“Saya merasa sangat tersanjung dan bersyukur bisa berbaur dengan ibu-ibu Muslimat NU dalam acara ini. Pokoknya kalau acara bersama Muslimat pasti heboh,” ucap Bupati yang akrab disapa Gus Arief itu.

“Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga, dan kita bisa bersama-sama membangun Blora yang lebih maju dan berkelanjutan,” lanjutnya.
Jalan Sehat yang diselenggarakan sebagai puncak peringatan Harlah ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga mempererat silaturahmi antar warga Blora. (GaS)

Pos terkait