Respon Aspirasi Masyarakat Terkait Sampah, Camat Muncar Langsung Eksekusi

Kabaroposisi.net | Banyuwangi – Beredar pemberitaan di media online terkait masyarakat Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi. Yang menyampaikan aspirasinya keluhkan soal penanganan sampah di lingkungannya. Terutama tentang dampak dari pembakaran sampah di Tempat Penampungan Sampah (TPS). Menimbulkan asap berlebihan dan bau tidak sedap, dirasa sangat mengganggu kenyamanan masyarakat setempat.

Tak ayal bila masyarakat yang bermukim di sekitar Tempat Penampungan Sampah (TPS) tersebut, meminta agar TPS di lingkungannya ditutup.

Bacaan Lainnya

Merespon aspirasi masyarakat Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar tersebut, Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si selaku Camat Muncar. Saat dikonfirmasi awak media Rabu 9/10/2024 memberikan tanggapannya melalui sambungan selulernya (WhatsApp).

“Yang pertama saya berterima kasih atas informasi dan aspirasi masyarakat terkait penanganan sampah ini mas. Dan sebagai bentuk respon kami terhadap aspirasi masyarakat itu. Hari ini saya turun ke lokasi bersama unsur Pemerintah Desa kita eksekusi, sekaligus kita musyawarah bersama di tempat ini juga.Hari ini juga kita instruksikan agar tidak ada lagi pembakaran sampah di TPS Desa Kedungrejo. Karena mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar. Selanjutnya kita bahas dan cari solusi terbaik bagaimana setelah inu soal sampah baik penempatan maupun penanganannya ramah lingkungan”, ungkapnya.

Namun demikian Camat Trisetia berharap kerjasama dari Pemerintah Desa juga masyarakat. Bagaimana soal penanganan sampah menjadi tanggung jawab bersama, sehingga ke depan tidak menimbulkan masalah lagi. Harapnya, bagaimana soal penanganan sampah di Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar. Selain masyarakat bisa menerima manfaat kebersihan dan kesehatan lingkungan. Juga bagaimana dari penanganan sampah ada nilai ekonomi dari pemberdayaan masyarakatnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *