Media Gathering KPU Kabupaten Pacitan Menjelang Agenda Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Kabaroposisi.net | Pacitan  – Tahapan demi tahapan jalanya pemilukada serentak nampak sangat harmonis. Terbukti selama berjalanya masa kampanye tidak ditemukannya suatu pelanggaran pemilu yang berarti.Sehingga situasi yang dicontohkan oleh masing masing tim pemenangan pasangan calon sangatlah dewasa dan bisa mencerminkan edukasi politik kepada masyarakat.

Berdasarkan keputusan komisi pemilihan umum kabupaten Pacitan nomer 284 tahun 2024 tentang pedoman teknis pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pacitan tahun 2024,KPU kabupaten Pacitan mengadakan media gathering bersama awak media terkait pelaksanaan debat publik antar paslon.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang membahas seputar tata tertib dan teknis pelaksanaan debat publik tersebut semakin menunjukkan bagusnya kinerja KPU kabupaten Pacitan dalam menyelenggarakan pesta demokrasi berupa pilkada pada Nopember mendatang.

Kegiatan media gathering itu sendiri berlangsung di gedung KPU kabupaten Pacitan pada Kamis 19/10/1024 yang diikuti puluhan awak media dari berbagai laman berita. “Kegiatan debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan ini merupakan ajang kampanye yang langsung disampaikan oleh para kompetitor, sehingga ajang kampanye damai ini bisa dijadikan contoh keguyup rukunan dari masing masing calon.

Kami berharap dengan adanya debat publik ini para calon pemilih bisa mengamati visi dan misi masing masing paslon, yang terpenting adalah menciptakan kondusifitas pemilukada. Untuk itu untuk masing masing tim kampanye untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan” ungkap Aswika Budhi Arfandy ketua KPU Kabupaten Pacitan, Kamis 19/10/2024.

Kegiatan debat publik paslon Bupati dan wakil Bupati Pacitan sesi 1 yang akan digelar di halaman KPU Kabupaten Pacitan pada Sabtu 19/10/2024 ini diperkirakan akan dihadiri ratusan dari masing masing pengusung dan pendukung. Sehingga perhelatan debat publik ini akan digunakan sebaik baiknya oleh masing masing paslon “Ini merupakan langkah untuk ajang penyampaian visi dan misi oleh masing masing paslon Bupati dan wakil Bupati. Sehingga masyarakat akan lebih mengenal masing masing paslon.

Didebat sesi pertama ini KPU menyiapkan materi Meningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan memajukan daerah.Dan perlu kami sampaikan untuk pengunjung pada acara debat publik tersebut terpaksa kami batasi, agar acara bisa berjalan dengan bagus”pungkas Aswika.

Rencana kegaitan debat publik akan dibagi menjadi 6 sekmen yang sudah ditentukan oleh KPU.Dan yang terpenting adalah para pendukung masing masing paslon dibatasi sekitar 50 orang.Karena KPU juga berencana akan mengundang beberapa institusi dan tokoh serta undangan VVIP.

Sekedar informasi tambahan bahwasanya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan tampil sebagai peserta pemilukada Pacitan pada tahun 2024 ini adalah 2 pasangan calon, yaitu Ronny Wahyono – Wahyu Saptonohadi mendapat nomer undian 1 dan Indrata Nur Bayuaji – Gagarin Sumrambah mendapat nomer urut 2.(E.sus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *