Disporapar Gandeng Aspala Gelar Jombang Playon 2024 di Alun-alun 

Kabaroposisi.net | Jombang – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Disporapar berkolaborasi dengan Aspala (ASN Pecinta Alam) gelar Jombang Playon 2024 diikuti 1.579 orang peserta lomba lari marathon turut menyemarakkan Jombang Fest 2024. Mereka mengikuti lomba lari 5 K (kilo meter) dan 10 K (kilo meter) Open di alun-alun Jombang. Minggu (20/10/2024).

Putra-putri dari berbagai daerah dan komunitas mengikuti kegiatan tersebut. Sebanyak 1.492 peserta turun di lomba 5K dan sebanyak 187 orang peserta mengikuti 10K.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya mereka mendaftar ke panitia Rp 150ribu/peserta, memperoleh kaos dan nomor start. Setelah finish, para pelari mendapatkan medali, snack berupa buah pisang, sebulir telur rebus, air minum botol dan kupon makan berbagai pilihan menu kuliner stand yang disediakan gratis.

Lima orang yang berhasil mencatatkan waktu terbaik mendapat hadiah berupa uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Jombang. Juara dalam kegiatan ini tidak terekam dalam agenda olahraga prestasi Cabor PASI.

Start pukul 05.30 WIB dilepas oleh Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo didampingi Sekdakab Agus Purnomo, Anggota Forkopimda Jombang dan Kepala OPD terkait.

Setelah melepas kontingen, bersama istri Pj Bupati, Sekdakab bersama istri serta sejumlah Kepala OPD tampak bersemangat mengikuti lari satu rute yang telah ditentukan menyusuri jalan raya dalam Jombang kota.

Rute yang ditempuh sebagai berikut, untuk jarak 5K Alun alun menuju jalan Wahid Hasyim Ringin Contong menuju jalan A Yani, dilanjutkan ke jalan veteran, jalan kusuma bangsa sampai perempatan SMA 2 menuju jalan Sutomo dan ke jalan KH Ahmad Dahlan finish di alun alun.

Sedangkan untuk 10K Alun alun menuju jalan Wahid Hasyim jalan pahlawan, jalan Hayang Wuruk, jalan Abdultahman Wahid, Jalan AYani, jalan panglima sudirman, jalan Kapten Tendehan, ngesong menuju UPJB, Jaln Patimura, jalan Gubernur suryo dan finish di alun alun.

Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo ketika diwawancara menyampaikan bahwa dalam rangkaian Jombang Fest 2024 hari ini dilaksanakan Jombang Playon merupakan lomba lari sehat bersama warga masyarakat dengan jarak 5K dan 10K.

“Alhamdulillah kita bersama warga masyarakat bisa bersama-sama mengikuti lomba lari sehat ini semoga dengan adanya Playon ini selain sehat, kita bisa meningkatkan UMKM di kabupaten Jombang, ” pungkasnya.

Berikut para juara Playon 10K dengan menempuh waktu tercepat yakni:

Juara 1 Ardi Wirayuda asal Jombang (dengan waktu 32 menit 13 detik), Juara 2 Tito Nova asal kabupaten Kediri (waktu 34 menit 10 detik), juara 3 Fristama asal kabupaten Kediri (waktu 37.menit 40 detik)

Sedangkan Juara Playon 5K yakni:

Juara 1 Syaifudin asal sidoarjo

Juara 2 Edo Surya Saputra asal Kediri

Juara 3 Humam asal Ngawi.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *