Seluruh Prajurit Brigif 2 Marinir Mengikuti Upacara Sumpah Pemuda Ke 91/2019.

Kabar oposisi.net

SIDOARJO – Seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigif 2 Marinir melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 di lapangan Bhumi Marinir Gedangan Sidoarjo, Senin (28/10/2019).

Pelaksanaan upacara yang diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS di jajaran Brigif 2 Marinir dipimpin langsung oleh Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Brigif 2 Mar Letkol Marinir Beni Rahim selaku Inspektur upacara dan sebagai Komandan Upacara Lettu Marinir Presly.

Kegiatan pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut, diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, serta pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Serda Mar Tanjung.

Peringatan hari Sumpah Pemuda yang bertemakan “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” tersebut juga dibacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zaenudin Amali.

Menpora dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Bangsa Indonesia berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia, sekaligus komitmen menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia ini.

Tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, menurut Zaenudin diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Ditambahkan pula oleh Menpora bahwa Pemuda yang hebat Indonesia telah hadir dan mampu berkompetisi dalam kancah Asia, terlihat pada perhelatan Asean Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia bersaing dengan bangsa-bangsa Asia dan berhasil menduduki peringkat ke 4 dan di ajang peringkat Asean Para Games, atlet Indonesia berhasil menduduki peringkat ke 5.

“Ini merupakan sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia, serta hendaknya dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidang,” tegas Menpora pada sambutan tertulisnya.

Diakhir sambutannya Menpora juga menyampaikan, bahwa semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan Tanah Air tercinta di kancah dunia, pungkasnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *