Bupati Anas Tekankan Keutamaan Kebersihan Di Lingkungan Masjid

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Pada acara ” Banyuwangi Tradisional Market Festival Tahun 2019 dan Launching SIM ( Sistem Informasi Managemen Pasar ) “. Yang digelar oleh Disperindag Kabupaten Banyuwangi Rabu 30/10/209 siang tadi. Di Pasar Wit – Witan Alasmalang Kecamatan Singojuruh.

Yang mana pada acara tersebut Disperindag Banyuwangi angkat tema ” Gerakan Pasar Bersih ” dan melaunching SIM Pasar ( Sistem Informasi Managemen Pasar. Sehingga Bupati juga berikan hadiah kepada koordinator-koordinator Pasar yang berhasil menangani kebersihan di Pasar.

Kaitan dengan kebersihan itu pula, terkutip beberapa kalimat dari pidato Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas terkait keutamaan juga menjaga kebersihan di lingkungan Masjid.

Bupati Anas sampaikan bahwa setiap singgah di Masjid tertentu dipastikan ambil rekaman video kondisi lingkungan Masjid yang disinggahinya. Ketika ditemukan kondisi Masjid yang kumuh dan kotor, maka rekaman video langsung dikirim ke Camat setempat. Dan Camatnya langsung ditegur mungkin tidak pernah turun memberikan arahan terkait kebersihan kepada Takmir Masjid di wilayahnya.

Lanjutnya disampaikan bahwa Masjid pun bisa jadi Destinasi wisata, supaya orang yang datang beribadah di Masjid jadi betah, sholatnya nyaman, berdzikir lebih lama tidak buru-buru pergi karena Masjidnya bersih, indah, dan bagus. Bupati Anas juga menekankan kalau bisa untuk lebih mengutamakan perbaikan toilet dan tampak depan Masjid ketimbang bangunan lain yang tidak seberapa penting. Oleh karena itu menurut Bupati Anas setiap proposal yang masuk minta bantuan untuk perbaikan atau pembangunan toilet pasti di acc. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *