Miris, Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Nyaris Ambruk

Keadaan jembatan yang membahayakan

BANGKALAN Kabroposisi.net,–Jembatan penghubung antar dua Kecamatan, tepatnya di Desa Dupok Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, nyaris ambruk. Diduga bangunan tersebut karena termakan oleh usia sehingga kontruksi menjadi lapuk dan tidak kuat menahan beban.

Muhammad Toha Camat Kokop saat dikonfirmasi mengatakan, perihal nyaris ambruknya jembatan tersebut karena memang bangunannya sudah tua, sehingga beberapa penyanggahnya ada yang putus.

“Kondisi seperti ini sudah lama mas, kalau tidak salah hampir satu tahun, bahkan dengan kondisi yang seperti ini masih dilewati oleh kendaran roda dua maupun roda empat,” kata Toha kepada kabaroposisi.

Dikatakannya jembatan tersebut merupakan jalan penghubung antar dua kecamatan yaitu kecamatan kokop dan kecamatan konang, sehingga menurutnya, Pemkab Bangkalan segera melakukan tindaklanjut menerjunkan tim khusus untuk dilakukan penghitungan

“Harapan saya segera dilakukan renovasi, mengingat jalan tersebut sudah bergelombang dan berpotensi membahayakan bagi warga yang melintas dijalan itu,” jelasnya.

Selain itu dirinya sudah berkomunikasi dengan jajaran Pemkab Bangkalan diantaranya Dinas PU, Bapedda dan DPRD yang membidanginya.

“Kalau saya menganggarkan lebarnya enam miter dan panjangnya sepuluh miter. Nanti memonya itu turun ke Dinas PU dan Bapedda serta rekom pak Bupati,” tuturnya menjelaskan. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *