Serma “Ilham Fahruzi” bersama Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Sterilkan sampah plastik di aliran sungai

Kabaroposisi.net.

SITUBONDO – Seorang Prajurit TNI AL anggota Lanal Banyuwangi Serma “Ilham Fahruzi” bersama Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (Ekosistem dan Warga Masyarakat) mempelopori mengajak masyarakat Desa Buduan Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo melaksanakan bersih-bersih sampah plastik di aliran sungai Suboh – Buduan – Kembang Suko timurnya lapangan Buduan, Sabtu (2/11/2019).

Serma “Ilham Fahruzi” mengajak warga setempat melaksanakan bersih-bersih sampah plastik di sungai agar supaya mengurangi pencemaran lingkungan hidup terhadap laut dan pantai sebagai bentuk mendukung program Tahun 2020 bebas sampah plastik nasional yang dicanangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pelaksanaan bersih-bersih tersebut sebelumnya sudah terkoordinasi dengan Kadis DLH Kabupaten Situbondo “Kholil” dan Pengawas DLH Divisi Kecamatan Mlandingan dan Kecamatan Suboh.

Respon positip juga disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo “Kholil” saat dikonfirmasi via Telpon mengatakan, bahwa turut serta menyambut kegiatan baik dan sukarela ini untuk memberikan contoh dan edukasi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitarnya, jelasnya.

Ucap rasa terimakasih disampaikan oleh Serma “Ilham Fahruzi” atas dukungan dari DLH Kabupaten Situbondo dalam bentuk kesiagaan tim korlapnya beserta pengawasnya yang terjun langsung ke lapangan kerja bersih-bersih sampah plastik di desa buduan, ungkapnya.( ktb/ujik).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *