Penutupan Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 2019 Oleh Dandim 0825 Banyuwangi.

Kabaroposisi.net.

Setelah dua hari berlangsung, Kejuaraan  Pencak Silat Dandim  Cup 2019 Antar Pelajar Se-Jawa-Bali berakhir pada hari Minggu (malam Senin), dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 itu secara resmi ditutup oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P di Gor Tawang Alun Kecamatan Giri Banyuwangi, Senin,11/11/2019.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, menyerahkan hadiah kepada juara umum Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Tahun 2019. Kejuaraan yang diikuti oleh 1000 atlet tersebut selain untuk mencari bibit-bibit atlit pencak silat, juga diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi bagi para atlit, pendekar serta berbagai pihak yang terkait agar berkembang rasa persaudaraan yang solid sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada panitia, wasit dan atlit dari kontingen perguruan silat atas partisipasi dan keseriusan dalam mengikuti kejuaraan pencak silat piala bergilir Dandim Cup, kegiatan ini wujud kepedulian untuk merangsang para generasi muda agar mencintai olahraga pencak silat dan mencari bibit bibit atlit yang berprestasi, kegiatan kejuaraan pencak silat ini mewujudkan bahwa antar perguruan pencak silat di Banyuwangi rukun bersahabat, Kejuaraan ini sebagai bagian untuk mencari bakat pendekar berprestasi baik tingkat daerah, Nasional maupun Internasional, Semoga kerukunan antar perguruan silat tetap terjalin sehingga Kabupaten Banyuwangi bisa sebagai percontohan, Satu pelajaran dari pertandingan ini siapa yang paling siap akan mencapai prestasi optimal, atlit yang berdedikasi tinggi dan berlatih maksimal akan menjadi juara, saya berharap jangan bangga yang berprestasi dan jangan pesimis yang gagal capai cita cita sampai ke tingkat Internasional dan pada hari ini Minggu 10 Nopember 2019 pukul 20.30 kejuaraan secara resmi ditutup,”tuturnya.

Kegiatan Kejuaraan Pencak Silat berjalan dengan lancar. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi para atlit sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlit pencak silat, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P memberikan apresiasinya kepada seluruh panitia penyelenggara atas sukses dan terselenggaranya acara ini. Bagi para atlet yang belum menang, Dandim menyampaikan masih ada waktu berlatih dan berusaha di event-event selanjutnya. Dan bagi para pemenang jangan berbesar hati, ia menghimbau agar para atlit terus asah kemampuan untuk menjaga performa untuk event kejuaran yang lebih tinggi, bagi yang kalah jangan berkecil hati, teruslah berlatih. Bagi para pemenang jangan berbesar hati, terus berlatih untuk jaga kemampuan demi event-event yang lebih tinggi. Kepada pembina dan pelatih agar tetap konsisten untuk mengembangkan ilmu beladiri pencak karena ilmu beladiri asli dari Indonesia.

Adapun perolehan medali dalam kejuaraan pencak silat Dandim Cup Tahun 2019 yang diserahkan oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P yaitu penyerahan medali kepada Juara umum yaitu Juara umum kategori SD yaitu dimenangkan oleh SDN 1 Mojopanggung, SDN Model Tukangkayu, SDN 2 Karangrejo, Juara umum kategori SMP yaitu di menangkan oleh SMPN 1 Banyuwangi, MTsN 1 Jembrana dan SMPN 2 Glagah sedangkan Juara umum katagori SMA yaitu di menangkan oleh SMAN 1 Giri, SMAN 1 Banyuwangi dan SMK Wongsorejo, serta Juara umum piala bergilir Dandim Cup 2019 dari perguruan silat Suaka Pasung Laksa Banyawangi.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *