Calon Kades Terpilih Jalani Gladi Kotor, Di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Kab. Banyuwangi

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Para calon Kepala Desa Terpilih pada Pemilihan Calon Kepala Desa ( Pilkades ) serentak 2019 Kabupaten Banyuwangi. Hari ini Jumat 15/11/2019 dihadirkan ke Pendopo Sabha Swagata Blambangan Kabupaten Banyuwangi guna mengikuti prosesi gladi kotor Pengucapan Sumpah Jabatan.

Dengan digelarnya gladi kotor Pengucapan Sumpah Jabatan dan Pelantikan kepada para Calon Kepala Desa Terpilih se Kabupaten Banyuwangi. Maka rumor akan digelarnya Pengucapan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Calon Kepala Desa Terpilih pada Pilkades serentak 2019, tanggal 20 November 2019 positif adanya.

Menurut sumber informasi prosesi gladi kotor dilaksanakan oleh Tata Pemerintahan Desa Kabupaten Banyuwangi. Informasi kepastian akan digelarnya kegiatan penting yang lebih dikenal dengan sebutan Pelantikan Kepala Desa tanggal 20 November 2019. Diketahui awak media dari lembar undangan oleh Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kepada salah satu Calon Kepala Desa Terpilih yang enggan disebut namanya di media.

Salah satu Calon Kepala Desa Terpilih yang diketahui dari wilayah Dapil 2 ini, dikonfirmasi memberikan keterangannya.

“Ya ini mas saya dan beberapa Calon Kepala Desa terpilih lainnya baru saja mengikuti gladi kotor. Positif pelaksanaannya tanggal 20 November ini mas undangannya”, jelas Calon Kades Terpilih dari wilayah dapil 2 itu saat ditemui di luar pendopo usai jalani prosesi gladi kotor.

Ketika ditanya bagaimna perasaannya setelah diperoleh kepastian bahawa dirinya akan dilantik sebagai Kepala Desa itu.

“Namanya saja manusia mas pastinya senang dan bahagia, saya yakin semua rekan – rekan yang lain juga merasa bahagia. Hanya melebihi dari itu ada satu perasaan yang bagi saya pribadi lebih besar yaitu bahwa saya sebentar lagi akan pikul tanggung jawab yang besar pula memimpin dan membawa desa tempat saya harus jadi lebih maju dan lebih baik. Karena memang itu adalah tujuan saya ketika saya maju sebagai Calon Kepala Desa mas “, ungkapnya.

Pantauan media terlihat dari para Calon Kepala Desa Terpilih raut wajah yang sumringah pertanda kebahagiaan. Mereka sembari meninggalkan lokasi ngobrol – ngobrol dan canda ringan dengan sesama Calon Kades lainnya. (rh35/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *