Sertijab Kepala Desa Singojuruh Dari Pj. Kades Kepada Kades Definitif

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Para Ketua RT, RW, Kepala Dusun se Desa Singojuruh, Jajaran BPD, LMPD, Babinsa. Senin 25/11/2019 berkumpul di Balai Desa Singojuruh dalam rangka hadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Singojuruh. Dari Pj. Kades Singojuruh Misnawi kepada Kepala Desa Singojuruh definitif Suharto periode 2019 – 20125.

Acara Sertijab tersebut tepatnya dilaksanakan 6 hari setelah dilantiknya Suharto oleh Bupati Banyuwangi sebagai Kepala Desa Singojuruh pada 20/11/2019 di Pendopo Sabha Swagata Setda Kabupaten Banyuwangi. Sebagaimana biasa acara diawali dengan menyangikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sebelum prosesi Sertijab Ketua BPD Singojuruh Susilo Wibisono berkenan memberikan saran dan penyegaran. Sekilas terkutil diakhir dari ungkapannya, Ketua BPD Susilo mengatakan.

“Jadi seorang pemimpin ibaratkan lautann, di laut segala macam masuk dan diterima. Yang jelek dan yang baik semua masuk ke laut. Sama dengan pemimpin, orang yang baik diterima ada yang jelekpun diterima. Itulah pimpinan jangan membedakan namun bagaimana yang baik supaya lebih baik dan yang jelek bagaimana supaya menjadi baik. Kemudian jadi pemimpin jangan berfikir apa yang akan didapat. Tetapi berfikirlah apa yang akan ditinggalkan setelah selesai memimpin dari desa ini. Oleh karena itu saya berharap mudah mudahan desa Singojuruh bisa bersatu rukun damai dan selalu mendapatkan kemajuan dari Desa Singojuruh ini”, ungkapnya.

Setelah itu Pj. Kades Misnawi juga diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutannya. Pj. Kades Misnawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada perangkat desa yang telah kompak terutama pelayanan kepada masyarakat. Namun ada sedikit disana sini perlu adanya pembenahan.

“Saya sudah sampaikan kepada Kades terpilih hal hal yang perlu mendapatkan perhatian kedepan untuk desa kita tercinta ini. Desa kita ini adalah ibukota Kecamatan. Nantinya mudah mudahan Mepala Desa terpilih bapak Suharto ini bisa membawa desa ini lebih baik bahkan lebih maju lagi”, ucapnya.

Berikutnya kutip pidato Bupati tanggal 20 Nopember 2019 lalu, ada empat hal yang merupakan prioritas. Yang pertama adalah pelayanan publik, bagaimana supaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menggunakan IT. Yang kedua penanganan kemiskinan, ketiga masalah sampah, dan yang terakhir perberdayaan ekonomi kerakyatan.

Kades Suharto mengatakan bahwa pertemuan hari ini dalam rangka ingin mengenali semua unsur Permintah Desa sampai ke tingkat paling bawah. Bahwa meski masih belum ada serah terima jabatan, sejak setelah dilantik sudah melaksanakan tugas. Turun ke masyarakat   blusukan ngecek kebersihan di tiap dusun dan kemarin juga hadiri acara Festival Endog –  Endogan. Saya apresiasi selama itu tujuannya baik dalam rangka meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw.

Selebihnya Kades definitif Suharto meminta Kepala Dusun perkenalkan RT dan RW nya. Setelahnya Kades Suharto memberikan saran dan ajakan bagaimana ke depan perjalanan roda pemerintahan desa berjalan lancar agar lebih maju. Salah satunya Kades Suharto menekankan meningkatkan disiplin dan pelayanan masyarakat yang lebih baik dan cepat. Kades Suharto juga menyampaikan pesan Bupati terkait memberikan perhatian pada soal kebersihan, kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan.

Pada kesempatan itu pula setelah penandatangan berita acara Sertijab oleh para pihak terkait. Dilakukan pula pengumuman dan penyerahan Tropy kepada peraih Juara Festival Endog – Endogan dalam rangkan Maulid Nabi sehari sebelumnya. Yang mana peraih Juara 1 adalah Kapilah dari Dusun Kemiren, Juara 2 Kapilah Dusun Pasinan Barat, dan Juara 3 Kapilah dari Dusun Juruh. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *