Peletakan Batu Pertama Program RUTILAHU Tahun 2019, Oleh Dandim 0825 Banyuwangi

Kabaroposisi.net.(Banyuwangi)

Pelaksanaan Program Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) tahun 2019 wilayah Kodim 0825 Banyuwangi di mulai. Program RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut di awali dengan peletakan batu pertama oleh Dandim 0825 Banyuwangi “Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P,” di rumah mbah Suinah, 67 Tahun Dusun Sroyo Barat, Rt .01 Rw.02 Desa Bangunsari Kecamatan Songgon, Selasa,26/11/2019.

Seiring dengan pelaksanaan program tersebut, juga dirangkai dengan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat oleh Puskesmas Songgon bekerjasama dengan Koramil 0825/20 Songgon.

Program RTLH 2019 merupakan kerjasama Kodam V/Brawijaya dengan Pemerintah Propinsi Jawa Timur. Dimana program tersebut untuk meringankan beban masyarakat khususnya warga kurang mampu agar memiliki Rumah/hunian yang lebih layak, bersih guna mendukung kesehatan masyarakat dalam pemerataan pembangunan di wilayah Jawa Timur. Sementara untuk Wilayah Kodim 0825/Banyuwangi pada Program RTLH tahun 2019 mendapat jatah sebanyak 430 unit yang disebar ke   Koramil – koramil di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, kepada Forkopimka Kecamatan Songgon, yang telah banyak membantu dalam kegiatan pembangunan Renovasi Rumah Tinggal Layak Huni ini, terimaksih juga kepada Kepala Desa beserta perangkatnya serta warga masyarakat yang telah hadir dalam acara Bhakti TNI Renovasi Rumah Tinggal Layak Huni Tahun 2019 di wilayah Koramil 0825/20 songgon.

“Program bedah rumah adalah program Gubernur Jatim pada saat  Gubernurnya pakde Karwo namanya RTLH ( Rumah tidak layak huni) dan Gubernur sekarang ibu Khofifah namanya dirubah menjadi Rutilahu ( Rumah Tinggal Layak Huni) dengan tujuan agar masyarakat di Jawa Timur secara merata memiliki rumah tinggal layak huni, Rutilahu adalah kerjasama Pemerintah Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya, dalam pengerjaan Rutilahu ini  dipercayakan terhadap TNI. Dengan harapan TNI bekerja bersama-sama dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan masyarakat disekelingnya, Mudah- mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan Rutilahu ini,”
Tutur Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, (ktb/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *