Kades Suharto Bersama Warganya Di Acara Tabuhan Soren

"SUHARTO" Kepala Desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh Banyuwangi

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Hari demi hari Kepala Desa Singojuruh Suharto Kecamatan Singojuruh Banyuwangi. Beberapa hari pasca dilantik inten dalam tugasnya baik kedinasan maupun sosial kemasyarakatannya.

Seperti yang terpantau media kali ini Sabtu 30/11/2019 di RTH Singojuruh Kades Suharto hadir di kegiatan rutin Sabtu sore yaitu “Tabuhan Soren Ngerandu Surupe Serngenge”. Kades Suharto bersama istri dan seluruh unsur Pemerintahan Desa Singojuruh guyub berbaur bersama warga. Pada kesempatan itu Kades Singojuruh Suharto oleh pemandu acara yaitu Sekdes Habiby dimohon berkenan menyapa warganya.

Dalam sambutannya Kades Suharto menyampaikan,

“Saya berharap dalam meningkatkan kreasi dan inofasi dibidang seni budaya, saya selaku Kepala Desa Singojuruh berkata dan berjanji untuk selalu mendukung kegiatan positif ini. Untuk kedepan Singojuruh minsidenya harua dirubah. Yang mungkin kemaren masih ada keluhan – keluhan dari masyarakat. Dan kali ini saya sebagai Kepala Desa Terpilih yang sudah berjanji kepada masyarakat saya, yaitu bahwa program saya adalah “Pro Rakyat”. Artinya dalam menjalankan proses pembangunan kedepan meningkatkan mental keagamaan, budaya, pendidikan dan sosial kemasyarakatan, saya bersama staff dan komponen masyarakat akan saya tingkatkan”, ungkapnya disambut tepuk tangan warganya.

Sekretaris Desa Singojuruh “Habiby” saat mainkan Angklung di Tabuan soren

Sekilas Kades Suharto juga menyampaikan apa yang pernah disampaikan oleh Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas. Bahwa “Tabuan Soren” ini sudah masuk kepada icon Singojuruh dan tanpa dana.

“Jadi anak anak ini dengan sukarela dalam visi dan kreasi, membentuk akhlaq yang baik para pemuda pemuda kita. Terkait permintaan teman teman mengenai baju seragam maka saya akan anggarkan pakai dana pribadi saya sendiri, tidak pakai uang Desa”, lontarnya disambut apresiasi oleh grup pemukul “Tabuhan soren”.

Camat “Lutfi” rutin hadir pada kegiatan Tabuan Soren (foto bersama penari Gandrung)

Kembali Kades Suharto juga menyampaikan pesan dariĀ  Bupati Banyuwangi bahwa pelayanan publik harus ditingkatkan, pendidikan, kemiskinan, dan terakhir mengenai sampah. Diakhir kata sambutannya Kades menyampaikan bahwa pada Desember akan datang, akan lakukan tilik Dusun menjalankan program saya Pro Rakyat. Akan memperdayakan ekonomi lemah dengan memberikan bantuan lewat ADD. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *