Rapat Koordinasi Pengembangan Pariwisata, Oleh Bagian Perekonomian Dan SDA Kabupaten Probolinggo

Probolinggo Kabaroposisi.net, – (02/12/2019) Rapat koordinasi pengembangan pariwisata Kabupaten Probolinggo oleh Bagian perekonomian dan sumber daya alam (SDA) Kabupaten Probolinggo, tertanggal 26/11/2019 yang berlokasi di Aula Pendopo Agung desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur.

Konsolidasi pengembangan destinasi Wisata di Kab Probolinggo

Informasi didapat, rakor pengembangan pariwisata oleh Bagian perekonomian dan sumber daya alam Kabupaten Probolinggo dihadiri oleh 225 peserta tamu undangan yang terdiri dari mulai kepala desa, Patriot desa, serta pelaku usaha perhotelan, restoran dan pelaku usaha travelling motor Jeep, himpunan pariwisata Indonesia Kabupaten Probolinggo beserta anggota komunitas pariwisata.

Rakor pengembangan pariwisata dalam pembukaan dilakukan oleh asisten administrasi Umum, Abdul Halim S.H, M.Hum.

Abdul Halim menjelaskan, bahwa komunikasi dan koordinasi adalah elemen penting yang dibutuhkan dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Probolinggo. Tandasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Abdul Halim melanjutkan, bahwa ada empat elemen yang harus dipersiapkan yaitu destinasi pariwisata, pemasaran pariwisata, kelembagaan dan industri pariwisata. Keempat elemen ini sekaligus menjadi dasar pengembangan kepariwisataan di kabupaten probolinggo. “Lanjutnya.

” pada saat ini pihaknya akan berfokus pada salah satu elemen kepariwisataan yang ada di Kabupaten Probolinggo, yakni destinasi pariwisata. Ada empat aspek pembentukan destinasi pariwisata dibahas, yakni Amenitas, Aksesibilitas, atraksi wisata dan pemberdayaan masyarakat di daerah destinasi, Pungkasnya.

Sementara pengembangan yang akan di lakukan selain Bromo Tengger Semeru beberapa destinasi wisata yang akan di kembangkan di kabupaten Probolinggo antara lain, Pahero, susu tiris, Kampung Kita, rafting songa Adventure dan Rumah adat budaya Seruni Point yang berada di Dusun Cemoro Lawang Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura. (win)

Pos terkait