Kabar Camat Lutfi Pindah Tempat Tugas, Undang Kesedihan Banyak Pihak Di Singojuruh

Muhamad Lutfi. S.Sos. M.Si.

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Camat Singojuruh Kabupaten Banyuwangi MUHAMAD LUTFI, S.Sos.,M.Si adalah sosok Camat yang dinilai publik cerdas, energik, inofatif, kreatif. Gagasan – gagasan cemerlang untuk membuat masyarakat dan wilayah Singojuruh satu, dua langkah lebih maju dari masyarakat dan wilayah Kecamatan lainnya di Kabupaten Banyuwangi nyata.

Bahkan karya – karyanya sebagai seorang Camat dalam beberapa bulan terkahir ini sempat viral di menghiasi dunia maya ( medsos ). Mengangkat harkat dan martabat masyarakat se Kecamatan Singojuruh. Seni budaya, menciptakan destinasi – destinasi wisata, pemberdayaan masyarakat, meningkatkan iman taqwa dari kegiatan relegi dsb. Yang kesemua itu muaranya adalah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat nyata. Ambil salah satu contoh saja adalah keberadaan Pasar Wit – Witan Alasmalang yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

Srikandi Singolatren foto bersama Camat Lutfi

Kini mengundang seribu pertanyaan masyarakat Singojuruh apa yang jadi pertimbangan kuatnya MUHAMAD LUTFI, S.Sos.,M.Si dipindah tugaskan di tempat lain. Kabar itu seolah menjadi kabar duka bagi anak – anak muda Singojuruh yang tergabung dalam wadah PRASASTI, para pedagang pasar Wit – Witan, para Seniman, tokoh masyarakat. Hanya mereka yang tak suka diajak kerja keras demi kemajuan desanya saja yang mungkin tertawa mendengar kepindahan MUHAMAD LUTFI, S.Sos.,M.Si bertugas di tempat lain.

Awak media ketahui informasi betapa mengundang kesedihan pindahnya Camat yang satu ini dari ramainya chat di grup – grup WhatsApp. Yang kesemuanya menyayangkan dan berat ditinggalkan oleh Camat yang dikenal tak ada jarak dengan masyarakatnya dalam bergaul meski dirinya seorang pejabat.

Rudy salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Singojuruh menanggapi kabar pindahnya Camat MUHAMMAD LUTFI, S.Sos.,M.Si dari Kecamatan Singojuruh mengatakan,

“Suatu wilayah bisa maju atau sebaliknya tergantung dari pemimpinnya. Warga Singojuruh tidak bisa berbuat apa – apa, tidak bisa menahan Camat Lutfi untuk tetap berada di Kecamatan Singojuruh. Saya berharap siapapun penggantinya bisa dan mampu membuat Singojuruh lebih baik setidaknya program cermelang Camat Lutfi bertahan dan berjalan dengan baik. Saya yakin soal mutasi tidak hanya sekadar tradisi dalam birokasi atau instansi pemerintah, pasti ada sisi positifnya. Namun seyogyanya juga mempertimbangkan strategi, dan sisi kemanfaatannya bagi masyarakat di suatu wilayah. Kepada Camat Lutfi disampaikan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga gagasan – gagasan bagusnya selama di Singojuruh memberi kemaslahatan dan kemanfaatan bagi masyarakat Singojuruh. Di tempat yang baru semoga Camat Lutfi selalu dalam bimbingan dan lindungan Allah Swt emban tugas negara “, ungkapnya.

Ucapan selamat, terima kasih, dan doa untuk Camat MUHAMAD LUTFI, S.Sos.,M.Si berdatangan dari nitizen. Susilo Wibisono masyarakat yang juga selaku Kepala Sekolah dan Ketua BPD Singojuruh dalam chatnya di salah satu grup WhatsAppnya mengatakan,

“Pak Lutfi begitu berat rasanya di kala kita berpisah karena tugas, njenengan sebagai bapak, sebagai teman, sebagai sahabatku. Kuucapkan selamat jalan di tempat yang baru semoga tambah sukses dan jangan lupa sambangi kami yang masih butuh saran dan bimbingan dan mudah – mudahan Allah selalu memberikan barokah. Dan semoga persahabatan kita tetap langgeng selamanya “, kalimat Susilo Wibisono di salah satu grup WhatsApp.

Bahkan ada sekelompok anak.muda perempuan yang diberi julukan ” Srikandi ” oleh Camat karena kepindahannya klaim hari ini sebagai ” Hari Patah Hati untuk kawasan Kecamatan Singojuruh “.(ktb).

Pos terkait