Jelang Tutup Tahun, Bagian Administrasi Perekonomian Kab.Probolinggo Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Probolinggo kabaroposisi.net,_ (03/12/2019) Menjelang tahun baru bagian administrasi perekonomian Kabupaten Probolinggo melakukan inspeksi (Sidak) pasar-pasar tradisional. Yaitu, pasar Leces, Pasar Maron dan Pasar Semampir.

Ditemui awak media, Staf administrasi perekonomian Kabupaten Probolinggo mengatakan, ” sidak ini dilakukan guna untuk memastikan stabilitas harga bahan- bahan pokok di Central pasar-pasar tradisional di Kabupaten Probolinggo menjelang awal perjanjian tahun baru”.

Sidang harga sembako

Pihaknya mengatakan bahwa harga kebutuhan bahan pokok masih tergolong normal. Tidak ada lonjakan harga yang perlu dikhawatirkan, Walaupun mungkin nanti akan ada kenaikan harga tapi masih akan berada dalam posisi batasan wajar. Demikian pula bila ada penurunan harga juga masih dalam taraf kewajaran. ” tandasnya”

Staf administrasi perekonomian Kabupaten Probolinggo, kepada warga agar tidak hanya melihat harga dari November Desember Tapi sebaiknya membandingkan harga dari Desember tahun baru sebelumnya.

Terpantau, saat staf administrasi perekonomian Kabupaten Probolinggo melakukan sidak kondisi pasar tradisional cukup ramai dengan pengunjung, namun walau demikian pedagang juga tidak menaikkan harga jual.

Sementara beberapa pasokan bahan pokok juga stabil. Seperti telur ayam dan daging, beras, minyak, gula dan beberapa bahan pokok lainnya.

Menurut staf administrasi perekonomian Kabupaten Probolinggo, namun kalau untuk perubahan harga harga pasti akan terjadi menjelang tahun baru namun tidak ada perubahan harga yang bisa bikin kita galau intinya masih dalam tahap wajar, saat ini harga bahan pokok seperti Telur senilai Rp. 23.000 per-kilogram, Daging ayam Rp.32.000 per-Kilogram, Daging Sapi kisaran 95.000 ,- hingga Rp.100.000 per-kilogram. Sementara untuk harga Cabe Rawit Rp. 18.000. Per-kilogram, Cabe merah Besar Rp. 15.000 per-kilogram dan Bawang Putih Rp.21.000 per-kilogram. (win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *