Puting Beliung Menyapu Pohon Dan Tiang Listrik

BANGKALAN Kabaroposisi.net, _ Cuaca yang tidak menentu, sekira pukul 15.00 Wib terjadi bencana alam angin puting beliung dijalan raya Tangkel Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, senin (09/12) sore.

Kejadian tersebut menyebabkan beberapa pohon dan tiang listrik tumbang. Tidak hanya itu saja, warung dan reklame juga ikut berhamburan menjadi sasaran.

Pohon dan Tiang listrik tumbang

Menurut keterangan dari warga sekitar lokasi mengatakan, sebelum terjadinya angin puting beliung sekira pukul 14.30 Wib mendung tebal menyelimuti area tersebut.

“Sekitar jam 15.00 Wib terjadilah bencana angin puting beliung dan kemudian disertai dengan hujan lebat,” tuturnya.

Sementara keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan Rizal Morris, AP, M. Si menyatakan kejadian tersebut berada pada titik kordinat 70. 3’41″S–112048’5″E.

“Dalam peristiwa ini (Angin puting beliung,red) tidak ada korban jiwa, namun beberapa pohon dan tiang listrik tumbang serta bangunan dan kendaraan juga ikut rusak parah karena tertimpa tiang listrik dan pohon,” katanya.

Perlu diketahui perihal kerusakan dalam peristiwa ini yang disebabkan oleh bencana puting beliung di Desa Benangkah, 1 Unit Mobil milik pedagang tertimpa tiang listrik, 1 Gudang bahan bangunan rusak berat tertimpa tiang listrik, 2 Warung rusak ringan tertimpa dahan pohon yang tumbang, 6 Buah tiang listrik roboh, 1 Batang pohon tumbang, 4 Batang dahan pohon tumbang, 1 Unit Gudang rusak berat dan 1 Unit Bengkel R2M rusak sedang.

Sedangkan di Desa Burneh, 5 Unit Warung rusak sedang,” paparnya Rizal. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *