Pemdes Padang Serahkan Bantuan Program Pemberdayaan

Kepala Desa Padang Kecamatan Singojuruh " H. IN'AM Serahkan Bantuan Pemberdayaan Kepada 120 Warganya.

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Balai Desa Padang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Selasa 31/12/2019 dipadati kehadiran masyarakat penerima manfaat bantuan program pemberdayaan. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Padang H. In’am dibantu oleh para Kepala Dusun se Desa Padang.

Sebanyak 120 warga penerima manfaat terlihat senang sekali dengan adanya bantuan yang oleh Pemerintah Desa sengaja dianggarkan melalui Dana Desa (DD) itu. Menurut Kepala Desa H. In’am bantuan yang diserahkan kali ini berupa sebanyak 70 buah cangkul, 25 alat pertukangan (Gerinda), dan 25 etalase.

“Program ini sebenarnya saya tinggal menyerahkan saja, karena sudah diagedakan oleh Kepala Desa sebelum saya. Saya hanya berharap semoga bantuan berupa alat – alat ini benar – benar bermanfaat bagi yang menerimanya. Ini adalah upaya pemberdayaan untuk masyarakat tentu dengan harapan membantu peningkatan kesejahteraan dan mengurangi angka kemiskinan di desa kami”, tutur Kades H. In’am saat dikomfirmasi.

Salah satu penerima manfaat dari bantuan tersebut bernama panggilan Totok mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa. Yang telah mengupayakan bantuan kepada masyarakatnya. (rh35).

Pos terkait