Salimi : ” Mengaku Rakyat Indonesia, Harus Cinta Dan Berjiwa Pancasila “

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Pada moment atau kegiatan “JALAN SEHAT” yang digelar oleh Pemerintah Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Rabu 01/01/2018. Kepada ribuan perserta “JALAN SEHAT”, Salimi Ketua Komisi 4 DPRD Banyuwangi Fraksi PDI – P. Sebelum dilakukan pengundian kupon hadiah. Memberikan pendidikan kebangsaan yaitu tentang bagaimana cinta dan berjiwa Pancasila.

“Kita hari ini semua bersama – sama mengikuti kegiatan jalan sehat, selain supaya jasmani kita yang sehat, tapi yang tak kalah penting Pancasila kita juga harus sehat. Dengan kesehatan jasmani kita, mari kita sehatkan rohani kita, buat pola pikir kita cerdas jangan terpengaruh hasutan – hasutan atau ajakan – ajakan pemahaman selain pemahaman tentang Pancasila”, ungkap Salimi.

Sekedar sebagai wujud keakraban antara Wakil Rakyat dengan Rakyat sebagai pemberi amanah, Salimi undang beberapa warga ke atas panggung. Mereka oleh Salimi diberi beberapa pertanyaan seputar sila – sila yang terdapat pada dasar negara Pancasila. Bagi yang bisa menjawab dengan benar diberi hadiah berupa sejumlah uang tunai dari Salimi.

Sontak mengundang sorak sorai luar biasa dari ribuan hadirin dari bawah pangung, ketika ada beberapa dari mereka sama sekali tidak bisa menjawab isi sila – sila Pancasila. Hujatan dan cacian keras hujani telinga warga yang buta sila – sila Pancasila itu.

“Sekali lagi saya minta kepada seluruh masyarakat desa Singolatren jagalah kerukunan dan persatuan mulai dari lingkungan keluarga. Mari kita doakan bersama semoga Desa Singolatren dibawah kepemimpinan Bapak Apandi betul – betul amanah, membawa berkah, kesejahteraan dan kemajuan ke depannya”, tegas Salimi pungkasnya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *