Setijab Kepala Desa Sentul Dari Pj Kades Kepada Kades Definitif

Kabaroposisi.net (Pasuruan)

Balai Desa Sentul Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Jumat 03/01/2020 ramai dengan kehadiran pejabat setempat. Hal tersebut dalam rangka acara Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Kepala Desa, dari Pj. Kades Ikhsan kepada Kepala Desa Sentul terpih / definitif Sugianto.

Hadir dalam acara tersebut selain Pj. Kades Ikhsan dan Kades definitif Sugianto antara lain Camat Purwodadi Wardoyo, Danramil Purwodadi Kapten Arhanud Supriyono, Kapolsek Purwodadi Sumarno, Panitia Pilkades, BPD, Bhabinkamtibas, ibu Рibu PKK dan tokoh perempuan, tokoh agama dan tokoh masayrakat setempat. Rangkaian acara yang dilalui setelah formalitas ada penanda tanganan berita acara Sertihab, naskah memory, dan penyerahan laporan dokumen penting diantaranya terkait lembaga desa, perangkat desa dan strukturnya, aset dan inventaris desa

Dalam penyampaiannya Pj. Kades Ikhsan mengatakan, “Masalah untuk tugas , fungsi perangkat desa , untuk melanjutkan dengan baik , pesan dari camat ,BPD masih 45 % , dan hanya saat ini 54% ,dan target pak camat 95 % per Desember, dan kalau bisa kades kedepan diadakan pelatihan- pelatihan, disesuaikan tupoksi, bersama- sama membangun desa Sentul yang baik kedepannya “ ungkapnya.

Sementara Kades Sentul definitif Sugianto menuturkan, “saya berterima kasih kepada kepercayaan yang ke dua kali nya ini, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar mulai dari pemilihan ,pelantikan sampai Sertijab , kita akui banyak kekurangan desa ini ,tapi kita juga sudah kerja semaksimal, dan tanpa dukungan dan semua berjalan lancar , selanjutnya sudah melaksanakan tugas. PR yang harus diselesaikan 6 tahun kedepan yang lebih baik’. Dan saya akui 6 tahun kemarin masih banyak kekurangan ,dan saya optimis karena Masyarakat sentul potensi masyarakatnya sangat maju. Dan saya akui BPD nya yang baru orang ya sangat pintar , insyaallah kedepan tujuan visi ,misi , program bisa terlaksana dengan baik , bagi saya¬† kalau kita ingin maju kita harus mengakui kekurangan kita , karena dengan pengakuan adanya kekurangan adalah orang yang memiliki usaha yang lebih baik ,” tutur Kades Sentul Sugianto.

Ditambahkan oleh Kades Sugianto, “Saya mengucapakan terimakasih Masyarakat desa Sentul telah memberikan kepercayaan 6 tahun ke depan ,dengan kemampuan semaksimal mungkin untuk daerah masyarakat, peaan saya pesta rakyat sudah selesai, mari kita bergandengan tangan mewujudkan desa Sentul menjadi lebih baik di segala bidang”, inbuhnya.( Pi87)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *