Mengawali Minggu Pertama Tahun 2020 LPLH KS Melaksanakan Bersih – Bersih Bahu Jalan Antisipasi Berkembang Biaknya Nyamuk

Kabaroposisi.net.

SITUBONDO, Sukarelawan Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo (LPLH KS) minggu pertama Tahun 2020 melaksanakan karya bhakti (bukan kerja bhakti) bersih – bersih lingkungan hidup sekitar di bahu jalan raya arak – arak bondowoso Kp. Krajan Ds. Buduan Kec. Suboh, Sabtu pagi (04/01/2020).

Pelaksanaan bersih – bersih kali ini mengantisipasi diawal musim hujan terhadap tersumbatnya saluran drainase / selokan dan mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk malaria, DBD (Aedes Aegipty) untuk kesehatan lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat.

Ilham Fahruzi ketua LPLH Kabupaten Situbondo menyampaikan, “Sukarelawan LPLH KS yang mandiri berkarya bhakti dengan tulus ikhlas ini dikarenakan benar – benar peduli terhadap kesehatan lingkungan hidup dan masyarakat sebagai wujud pengaplikasian dari pengamalan UUD 1945 Pasal 28 H,” pungkasnya.

“Kami LPLH KS sudah koordinasi dan memberitahu kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo Bapak Kholil untuk membantu pengangkutan sampah dengan armada dumtruknya besok dikarenakan kegiatan kami LPLH KS dilanjutkan besok sampai depan Koramil 0823 / 12 Suboh – Kodim 0823 Situbondo, yang jelas untuk bulan Januari dan Pebruari 2020 kami fokuskan dahulu kebersihan di desa buduan ini yang tampak jorok dimana masyarakatnya buang sampah ke selokan dan ke jurang bahu jalan raya,” Imbuhnya.(ktb/ujik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *