Personel Koramil 0825/12 Rogojampi Bantu Petugas BPBD serta Warga Singkirkan Pohon Tumbang

Kabaroposisi.net. (Banyuwangi),-Akibat angin kencang yang terjadi diwilayah Kecamatan Rogojampi Minggu siang tanggal 05 Januari 2020 sekitar pukul , 12.48 WIB mengakibatkan jalan di Dusun Sidomulyo Desa Gitik Kecamatan Rogojampi terhalang pohon tumbang dan juga menimpa kabel listrik.

Untuk mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut, personel Koramil 0825/12 Rogojampi  Serda Hudori dan Kopda Syaihu bersama dengan petugas BPBD kabupaten Banyuwangi serta masyarakat Dusun Sidomulyo Desa Gitik Kecamatan Rogojampi melakukan kerja bakti pemotongan pohon dan pembersihan jalan, Minggu, 05/01/2020

Menurut Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten Czi Sahar Susanto mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan,

“Pohon tumbang yang menutupi akses jalan di Dusun Sidomulyo Desa Gitik Kecamatan Rogojampi terjadi pada siang tadi, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban, dalam kejadian pohon tumbang ini kami juga mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan tiba. Apalagi daerah kita masih sering terjadi hujan atau angin kencang,”tuturnya.

Selain itu, Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten Czi Sahar Susanto juga memberikan apresiasi, atas ketanggap segeraannya melapor kepada pihak yang terkait. “Sinergitas seperti inilah yang diharapkan,sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi. “Dengan kecepatan penanganan bencana kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal,”imbuhnya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *