Sorot Dana Bumdes Dan DD Sumberkedawung kecamatan Leces

Probolinggo, kabaroposisi.net,_ 08/01/2020 pengelolahan Dana Bumdes di desa Sumberkedawung Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur di duga tidak Transparan dalam perealisasiannya, informasi di dapat pada tahun 2019 Bumdes Desa Sumberkedawung mendapat pengalokasian Anggaran senilai Rp.100.000.000.

Rudianto atau Pria yang Akrab di sapa Rudik selaku ketua Pengelolah Bumdes Desa Sumberkedawung saat di temui oleh awak media di kediamannya membenarkan terkait pendapatan anggaran senilai Rp.100 juta tersebut, namun saat di tanya terkait perealisasiannya Rudianto enggan untuk menyebutkan kepada Awak Media.

Sebagaimana Rudianto mengatakan, Dana Bumdes benar Rp. 100 juta dan itu sudah kami alokasikan dan akan kami pertanggung jawabkan. “Katanya”

lengkapnya Rudianto mengatakan, dana Bumdes itu di Alokasikan satu (1) untuk Pariwisata ke Dua (2) untuk perikanan di sana sudah ada ketuanya tersendiri, namun saat di tanya berapa anggaran yang di peruntukan Rudianto mengatakan, tidak berani Mengatakan Kepada orang Luar dengan Alasan untuk menjaga Komitmen. “pungkasnya”

Terpisah, kepala Desa Sumberkedawung (Amon) saat di hubungi oleh awak media Kabaroposisi.net mengatakan, kamu itu sebagai apa ngurusin Dana Bumdes, yang berhak menanyakan Dana Bumdes itu hanya Inspektorat dan BPK. “Katanya”

Sebagaimana berdasarkan pantauan awak media kabaroposisi.net di lokasi Wisata Rawa Tirta yang di kelolah oleh BUMDES RAWA JAYA MAKMUR Desa Sumberkedawung kecamatan leces nampak adanya pemberian warna (Cat) pada sebagian bangunan yang sudah ada sebelumnya di ujung barat Sumber Rawa, beserta pemasangan para-para yang terbuat dari bilah Bambu yang di bentangkan dengan Fasilitas beberapa rakit yang terbuat dari Bambu.

Diketahui sebelumnya pada tahun 2018 Desa sumberkedawung kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur sudah mendapatkan Alokasi Dana Desa sebesar Rp. 1,114,250,000 yang di alokasikan menjadi 3 tahapan. diantaranya, Tahapan 1. Rp. 222.850.00 Tahapan 2. Rp. 445.700.000 dan Tahapan. 3. Rp.445.700.000. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *