Ditemukan Mayat Laki – Laki Tua Di Area Pemakaman Karanganyar

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Masyarakat Dusun Karanganyar Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi, Jumat 10/1/2020. Sekira pukul 09:45 wib, digegerkan dengan kabar ditemukannya sosok mayat di area pemakaman Dusun Karanganyar.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Karangbendo Budiharto membenarkan bahwa kejadian penemuan mayat tersebut di wilayah desanya. Dijelaskan bahwa mayat yang ditemukan warganya adalah bernama H. Hafadhoh warga Dusun Karanganyar RT. 01 RW. 03. Mayat pertamakali diketahui keberadaannya oleh warga yang bernama Subandi yang kebetulan hendak ke kebunnya. Mayat diketemukan kondisinya sudah membusuk dan sebagian tubuhnya sudah kelihatan tulang tengkoraknya.

Penuturan Kades Budiharto, setelah Subandi mengetahui sosok mayat tersebut segera menghubungi Pemerintahan Desa. Yang selanjutya Pemerintah Desa meneruskan informasi ke aparat Kepolisian dan Koramil juga petugas Kesehatan terdekat untuk bersama – sama melakukan evakuasi.

Sekilas diceritakan oleh Kades Budiharto bahwa H. Hafadho yang sudah usia lanjut 90 tahun itu memang sudah 17 hari dikabarkan menghilang dari rumahnya, dan pihak keluargapun sudah melaporkan ke Polsek saat itu. Pihak keluarga juga sudah beberapa kali berusaha mencarinya, bahkan di sekitar tempat di mana ditemukannya mayat sekarang ini sudah pernah dicari namun waktu itu tidak ada.

Mayat sebenarnya akan dibawa ke Rumah Sakit untuk keperluan informasi lebih lanjut oleh petugas. Namun menurut Kepala Desa pihak keluarga tidak mau, sehingga saat itu juga dilangsungkan ke rumah keluarga dan dilakukan proses penghormatan terkhir untuk pemakamannya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *