Cek Kesiapsiagaan, Kasum TNI Kunjungi Satgas Yonif R 600 di Perbatasan RI-Malaysia

JAKARTA, Kabaroposisi.net, – Cek kekuatan dan kesiapsiagaan prajurit di perbatasan, Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) Letjen TNI Joni Supriyanto kunjungi Satgas Yonif Raider 600/Modang di perbatasan RI-Malaysia. 14/01/2019

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Ronald Wahyudi, dalam rilis tertulisnya di Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (13/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, kunjungan Kasum TNI tersebut dilaksanakan pada Sabtu (11/1/2020) dan dampingi oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Fadjar Prasetyo dan Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Judijanto.

“Kunker ini dalam rangka pengecekan kekuatan dan kesiapsiagaan prajurit yang bertugas menjaga perbatasan dalam mengamankan kedaulatan wilayah Indonesia,” kata Dansatgas.

“Kasum TNI beserta rombongan meninjau langsung Pos-Pos kita (Satgas) di wilayah Pulau Sebatik, seperti Pos Bambangan, Pos Bukit Keramat, Pos Tanjung Aru, Pos Aji Kuning dan berakhir di Pos Kotis di Nunukan,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, selain pengecekan kekuatan dan kesiapsiagaan prajurit, kunjungan ini bertujuan memberikan dukungan moril dari pimpinan kepada prajuritnya dan itu semua merupakan tugas dan keharusan bagi seorang pemimpin.

“Kasum TNI, menyampaikan tugas menjaga perbatasan bukan hal yang mudah dan prajurit dituntut selalu tanggap dan waspada terhadap segala ancaman, gangguan, hambatan maupun tantangan yang terjadi di wilayahnya,” kata Dansatgas.

“Selain itu Kasum TNI juga menyatakan kebanggaanya, karena dengan keterbatasan alutsista, Satgas Yonif Raider 600/Modang mampu memberikan pengabdian dan dedikasi yang tinggi untuk negara,” pungkasnya. (Win)

Sumber berita: Dispenad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *