BBKTM Bedewang Berikan Pembinaan Pada Siswa-Siswi MI “HUSNUL HUDA”

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Antisipasi kenakalan remaja dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas serta berakhlaq. Menjadi penting untuk dilakukan kapan dan di mana saja kepada anak bangsa

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas (BBKTM) Desa Bedewang Aiptu Tri Sabdono di Sekolah Madrasah Inbtidaiyah (MI) “HUSNUL HUDA” di Dusun Tegalhudi Desa Bedewang Kecamatan Songgon Banyuwangi, Senin 27/01/2020.

Anggota Polresta Banyuwangi Sektor Songgon itu hadir di Sekolah Madarsah Ibtidaiyah (MI) “HUSNUL HUDA” sekira pukul 07:00 Wib mengikuti “Apel Pagi”.
Kepada siswa-siswi MI “HUSNUL HUDA” mulai dari Kelas : 1 sampai Kelas :6 yang berjumlah 159 anak itu. BBKTM Aiptu Tri Sabdono memberikan pembinaan menyampaikan beberapa hal berkenan dengan soal peningkatan kedisiplinan siswa-siswi baik di sekolah maupun di rumah.

Disampaikan pula sebagai siswa harus patuh dan taat pada bapak/ibu guru di sekolah dan mematuhi tata tertib sekolah. Sebagai anak di rumah dihimbau untu patuh dan taat kepada orang tua dan santun kepada yang lebih tua. Ditekankan juga oleh BBKTM Aiptu Tri Sandono agar tidak menciptakan permusuhan dengan siswa-siswi dari sekolah lain, jadikanlah sahabat atau keluarga sendiri.

Para siswa juga diharap untuk menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup sehat, tidak jajan sembarangan avat tidak terserang Virus Corona yang sangat membahayakan.

Menurut salah satu dewan guru yang lupa media kenali identitasnya, kehadiran dan kegiatan pembinaan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas. Sangat membantu sekolah, karena paling tidak siswa-siswi mungkin selama ini kurang begitu memperhatikan diberi pembinaan. Tapi karena yang menyampaikan adalah pak Polisi secara psikis ada pengaruh sehingga siswa-siswi serius mendengarkannya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *