Pasca Bencana Terjadinya Hujan Deras Dan Angin Kencang Personel Kodim 0825 Banyuwangi Lakukan Karya Bakti

Kabaroposisi.net. Banyuwangi – Pasca terjadinya  yang menerjang  melanda wilayah Dusun  Pekarangan Rt.02 ,Rt.04 Rw 02 Desa Kelir Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, personel Kodim 0825 Banyuwangi bersama unsur Forkopimka Kalipuro dan warga setempat melaksanakan karya bakti, Sabtu, 01/02/2020

Selain personel TNI baik dari Kodim 0825 Banyuwangi maupun Koramil 0825/21 Kalipuro maupun unsur lapisan masyarakat nampak beberapa organisasi masyarakat juga turut bergabung dalam gotong royong ini.

Menurut Kapten Inf Mustohir Perwira Seksi Teritorial Kodim 0825 Banyuwangi saat memimpin Apel mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S.I.P menuturkan Karya Bakti pasca terjadinya hujan deras dan angin kencang ini dititikberatkan di desa yang mengalami kerusakan rumah warga yang parah.

“TNI akan selalu siap membantu masyarakat yang mengalami bencana alam. Mari kita laksanakan dengan semangat dan penuh keikhlasan,” tuturnya.

Sementara itu Camat Kalipuro Hendry,
menuturkan, pihaknya bersama semua unsur masyarakat, karang taruna, ormas dan dibantu personel Koramil dan Kodim 0825 Banyuwangi bahu membahu melakukan karya bakti.

“Kami melakukan penanganan tahap pertama untuk membantu masyarakat yang mengalami dampak musibah bencana,”tuturnya.

Selain itu lanjut Handry pihaknya juga menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga dan mengantisipasi bencana alam baik banjir atau longsor mengingat Kecamatan Kalipuro termasuk daerah rawan bencana,”imbuhnya.

Selain melaksanakan karya bakti perbaikan rumah warga yang mengalami musibah hujan deras dan angin kencang tersebut juga dirangkai dengan pemberian bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana yang diserahkan langsung oleh Danramil 0825/21 Kalipuro Kapten Kav Heriyanto.(Ktb/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *