Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan Optimis Sukseskan Program Kolega

BANGKALAN kabaroposisi.net, – Upaya untuk meningkatkan taraf hidup serta pemberdayaan masyarakat melalui budidaya ikan lele. Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, optimis sukseskan Program Kolam Lele Keluarga (Kolega).

Program tersebut menjadi salah satu terobosan bagi dinas setempat, oleh sebeb itu pihaknya saat ini sedang mengumpulkan semua penyuluh untuk diminta data kelompok yang masih aktif.

Bacaan Lainnya

“Pada intinya mas, semua teman-teman penyuluh saya kumpulkan seperti sekarang ini untuk mengetahui ada berapa jumlah kelompok yang aktif, karena yang tahu persis kan penyuluh seperti data besnya dan bay name bay adresnya. Jadi saya harap mereka bisa bekerja sama dengan kami sesuai dengan Tupoksinya,” tutur Zaini Kadis Perikanan dikantornya.

Lanjut kata Zaini, dirinya memangil semua penyuluh guna untuk meminta data kelompok seperti Pokdakan (Kelompok Pembudi Daya Ikan) dan Poklahsar (Kelompok Perikanan Paska Panen) serta KUB (Kelompok Usaha Bersama).

“Jika nanti sudah ketemu hasilnya, maka kami akan membentuk kampung lele seperti Kolam Lele Keluarga (Kolega) dan hal itu menjadi sebuah terobosan bagi kami dalam rangka mengentas stanting,” ucapnya.

Selain program tersebut, dirinya juga menuturkan bahwa pada tahun ini 2020 di Dinasnya itu tidak ada bantuan fisik seperti halnya pembuatan kolam ikan.

“Disini yang ada hanya bantuan alat tangkap ikan serta ya pembinaan saja. Kalau bibit ikan itu dari Provinsi mas,”papar Zaini yang juga baru menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *