Rapat Anggota Tahunan Ke XLIV Tutup Buku Tahun 2019 Primkopad Kartika Blambangan Banyuwangi

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Pada hari Senin 24 Februari 2020 Pukul 09.00 wib bertempat di Makodim 0825 Jln RA .Kartini No. 02 Kelurahan Kepatihan Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi. Telah dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan Ke XLIV, Tutup Buku Tahun 2019 Primkopad Kartika Blambangan Banyuwangi, angkat tema semangat “Kebersamaan Kemandirian Dan Kinerja Yang Baik, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Dalam Menunjang Kesehjahteraan Prajurid Dan PNS TNI AD”.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Kol Arm Eko Ponco Widodo ( Kapuskopad ), Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S.I.P ( Dandim 0825 Banyuwangi ), Ida ( Diskop UM dan Perdagangan Kab Bwi ), Lettu Inf Sutrisno ( Ketua Koordinator Primkop Korem 083 ), Kapten Arm Sutoyo ( Kaprim 0825), Hadi sugiato SH ( Dekopinda Kab Banyuwangi ), Mayor Inf Herawady Karnawan ( Kasdim 0825 ), Danramil 0825 / 01 s/d 22 Dan Pos 23 dan 24, Perwira Staf Kodim 0825 Banyuwangi, Ny Yuli Eko Purwanto ( Ketua Cabang Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX ), Perwakilan Anggota Koramil 01 s/d 24, dan Perwakilan ibu ibu Persit Kodim 0825.

Kapten Arm Sutoyo ( Kaprim 0825 ) dalam sambutnnya menyampaikan yang intinya berkumpul di Kodim 0825 Banyuwangi Senin 24/02/2020 dalam rangka Rapat anggota tahunan Tutup buku tahun 2019. Yang kedua menyampaikan Terima kasih atas undangan yang hadir dan atas nama pengurus. Lanjut Kapten Arm Sutoyo menyampaikan laporannya kepada Komandan Kodim 0825.

“Kami laporkan bahwa peserta rapat yang hadir pada pagi hari ini merupakan perwakilan dari seluruh anggota. Dan memang anggota tidak bisa hadir secara maksimal karena ada dalam di wilayah masing-masing dan kegiatan di wilayhnya. Kami menyampaikan terima kasih kepada Komandan atas saran maupun bimbingannya selama ini sehingga Koperasi ke depan bisa lebih maju”, ujarnya.

Bapak Hadi Sugianto SH ( Ketua Dekopinda Banyuwangi ) turut bersyukur dan ucapan selamat karena Rapat anggota tahunan tepat pada waktunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Lanjutnya berharap mudah-mudahan rapat nanti akan menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat untuk pengembangan koperasi kedepan bukan hanya kegiatan rutin belaka namun mempunyai makna.

Ibu Ida ( Diskop UM dan Perdagangan Kab Banyuwangi ) pada kesempatan itu awali sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kepala Dinas karena menghadiri dan mendampingi dari Kementerian Perdagangan di Kecamatan Sempu. Atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengucapkan selamat kepada Primer Koperasi Kartika Blambangan. Disampaikan terima kasih kepada pengurus karena telah men-support untuk kegiatan di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Kol Arm Eko Widodo ( Kapuskopad ) mengatakan bahwa rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam Koperasi. Dalam rapat tahunan Rapat anggota tahunan Tutup buku tahun 2019 anggota koperasi dapat menetapkan kebijakan koperasi ke depan. Dan memilih pengurus dalam melaksanakan tindakan era tahun 2019 dalam memberikan manfaat bagi anggota keluarganya melalui kegiatan usaha yang dijalankan tahun 2019 ini.

“Saya mengharapkan adanya peran aktif dari peserta rapat Koperasi merupakan badan usaha yang berbadan hukum di lingkungan TNI Angkatan Darat. Diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dalam hal ini prajurit dan keluarganya melalui kegiatan Koperasi yang dijalankan. Harus mampu memanfaatkan pasar yang sangat besar dan luas yaitu prajurit PNS beserta keluarganya setiap peluang usaha yang ada dengan prinsip kebersamaan keterbukaan kesetaraan hingga bergerak baik untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya”,

Sementaran Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto dalam sambutannya atas nama komando dan seluruh anggota mengucapkan terimakasi atas terselengaranya RAT Tahun 2019. Ucapan terima kasih disampaikan juga kepada Kepala Dinas Koprasi Dan Usaha Menengah juga kepada Ketua Dekopinda Kabupaten Banyuwangi Pusat kartika Bhirawa Anoraga.

“Saya selaku pembina dan mewakili seluruh anggota mengucapkan trims atas arahan bimbingan serta arahan kerja samanya yang baik. Sehingga keberadaan Koprasi pada th 2019 dapat berkembang baik. Diharapakan Kepada pengurus supaya lebih meningkatkan kerja sama dengan rekanan usaha. Pengurus dapat meningkatkan pengelola Koprasi dapat bertangung jawab kepada seluruh anggota. Kepada seluruh anggota kebijakan belanja wajib di lanjutkan dan ditingkatkan. Pelayan simpan-pinjam kepada seluruh anggota disesuaikan besarnya dengan kemampuan. Pengawas agar melaksanakan tugasnya secara baik dan benar. Pengawas adalah mitra pengurus bila ada temuan hasil pemeriksaan segera adakan pembenahan”, urai Dandim 0825 Banyuwangi dalam pembinaannya.

Setelah ishoma kegiatan berlanjut pada agenda Pegucapan janji dan pengurus terpilih diteruskan penandatangan . Dan tepat pada Pukul 12.45 wib seluruh rangkaian RAT selesai berjalan tertib lancar dan aman. (red/pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *