Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kabaroposisinnet.(Banyuwangi) –

Pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Kodim 0825 Banyuwangi untuk membekali jajaran Koramil dan Babinsa dalam membuat laporan hasil kerja yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Pelatihan digelar di Makodim 0825 Banyuwangi yang diikuti oleh 24 Personel dari masing masing Koramil mengutus 1 Personel. Selasa (25/02/2020). Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang jurnalistik kepada Personel yang ada di Koramil dan Babinsa agar dalam merealese laporan hasil kerja bisa dikemas dengan baik dan bijak.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.IP, saat dikonfirmasi menjelaskan,

“Kebetulan dalam hal ini saya ingin ada Personel yang bisa menulis suatu pemberitaan yang baik dan bijak.  Bilamana ada berita hoax bisa ditangkal oleh mereka untuk menjadi sesuatu yang baik. Sehingga meskipun ada pemberitaan yang tidak benar (hoax),  Babinsa khususnya anggota Koramil bisa memfilter, sehingga tidak menjadi resahnya masyarakat di wilayah kerja masing masing,” paparnya.

Maka dari itu kita memberikan pembelajaran/pelatihan kepada anggota dalam segi Jurnalistik, ilmu pengetahuan  dan penggunaan ITE  sehingga dalam menggunakan medsos itu bisa tepat dan bijak. Tidak menimbulkan keresahan di masyarakat tetapi sebaliknya bisa mengharumkan dan mengangkat nama TNI AD, khususnya Kodim dan Koramil ” kata Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.IP.

Sehingga, Lanjut Dandim, “masyarakat mengetahui apa yang menjadi pekerjaan dan tugas Babinsa dan Koramil di wilayah masing – masing. Nantinya hasil release nya melalui Pendim kita sampaikan kepada satuan atas kita, yaitu Korem, Kodam dan itu nantinya dikirim ke Penren dan di Penerangan Kodam,” imbuhnya.

Kodim 0825 mengumpulkan 24 personel dari Koramil agar bisa memberitaan kegiatan di Koramil masing masing yang kemudian ditampung dan di filter kemudian dikemas yang bagus ke koran dan media elektronik.

Diadakanya pelatihan Jurnalistik, Dandim 0825 Banyuwangi berharap, agar masyarakat bisa mengetahui apa yang menjadi tugas satuan komando kewilayahan khususnya Kodim dan Koramil sehingga masyarakat bisa lebih mencintai TNI.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.IP. juga singgung terkait jelang Pilkada, yang mana Dandim memberikan perintah kepada anggotanya, bahwa dalam jelang Pilkada bagaimana caranya menciptakan situasi kondisi yang kondusif, masyarakat diberikan pencerahan satu asas satu Bangsa dan bela Negara, sehingga tidak terprofokasi oleh orang yang tidak bertanggungjawab.(Ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *