Kapolres Pasuruan Kota Hadiri HPSN 2020, dan Penanaman Pohon

Kabaroposisi.net. (Pasuruan) –

Kapolres Pasuruan Kota menghadiri giat Penananaman Pohon dalam dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 di Halaman Kantor Kecamatan Panggungrejo Jl. Hangtuah Kota Pasuruan. Jum’at (27/ 02/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Plt. Walikota Pasuruan (Raharto Teno Prasetyo. ST.), Kapolres Pasuruan Kota (AKBP. Dony Alexander, S.I.K. M.H.,), Dandim 0819 Pasuruan (LETKOL Arh Burhan Fajari Alfian), Danramil Gadingrejo (KAPTEN Arh. Indar Sunarjono), Kapolsek Gadingrejo (KOMPOL Timbul Wahono, SH), Kapolsek Purworejo (AKP Agus Muklison), Kapolsek Bugul (KOMPOL Paulus Sujatmiko, Sh ), PJU Polres Pasuruan Kota, Forkopimda, Perwkilan Ketua DPRD Kota Pasuruan (Farid Misbah), Camat Panggungrejo (Imam Subekti), Pengasuh PP Bayt Al-hikmah Pasuruan (Ainnur Rohman/Gus Amak), Unsur TNI, Undur Polri, Unsur Masyarakat, Unsur Pelajar.

Upacara di Pimpin oleh Plt. Walikota Raharto Teno Prasetyo. ST dan bertindak sebagai Komandan Upacara AKP Sumadji. Walikota Pasuruan dalam mengawali sambutanya menyampaikan, momentum peringatan hari peduli sampah Nasional tahun 2020 yang mengambil tema “Indonesia Bersih Untuk Indonesia Maju” merupakan waktu yang tepat untuk melakukan tindakan perbaikan, serta aktualisasi gerakan bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan indonesia bersih sampah tahun 2025.

“Sampah telah menjadi masalah Nasional perlu pengelolaan secara komprehensif dan terpadu dari hulu sampai hilir serta dapat mendukung terbentuknya perilaku yang berwawasan dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan memberikan dampak positif bagi lingkungan.” kata Plt. Walikota.

Saya canangkan “ (Gertaling) gerakan tanam pohon keliling” dengan pencanangan gerakan tanam pohon keliling, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, instansi pemerintah dan swasta untuk melakukan gerakan menanam pohon pada lahan – lahan yang belum dimanfaatkan dengan optimal sehingga tidak dijadikan tempat pembuangan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.” tutur Raharto Teno Prasetyo. ST.

Masih kata Plt. Walikota, “Hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama adalah perlunya peningkatan kesadaran kolektif dari seluruh pemangku kepentingan, perlunya mewujudkan gerakan kolaboratif, kerja bersama dalam pengelolaan lingkungan,” tambahnya.

Akhir sambutanya Plt. Walikota mengajak semua yang hadir untuk berkomitmen membangun
sinergi untuk terwujudnya kota
Pasuruan bersih dan sehat serta
merubah perilaku untuk menjadi
lebih peduli pada lingkungan hidup, Selamat berkarya dan sukses selalu terimkasih.” ajaknya.

Serangkaian Upacara selesai dilanjutkan foto bersama dan di teruskan giat Penanaman Pohon, Pengecekan Rumah Dinas Camat yang akan digunakan untuk Polsek Gadingrejo selama Polsek Gadingrejo dalam masa perbaiikan dan acara terakhir ramah tamah .( Pi87)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *