DPAC Demokrat Sepakat Satu Komando Dibawah Partai Terkait Pilkada

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi pada Pilkada 2020 mendatang sudah mulai menggeliat dan mengundang perhatian para pemikir di Kabupaten Banyuwangi. Ibarat sebuah ungkapan “tebak-tebak” siapa dengan siapa yang akan jadi pemimpin Banyuwangi akan datang tak terelakkan.

Karena memang menurut aturan Partai jadi kendaraan para Bakal Calon untuk maju sebagai kandidat. Maka tidak ada salahnya bila para Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat yang ada di Banyuwangi. Minggu 01/03/2020 bertemu di kediaman DPAC Kecamatan Singojuruh bernama Saudi. Merespon suasana berkenaan dengan akan datangnya musim politik Pilkada Banyuwangi.

Sebagaimana disampaikan oleh Saudi DPAC Demokrat Kecamatan Singojuruh selaku tuan rumah saat dikonfirmasi usai acara.

“Rekan-rekan DPAC bertemu hari ini, yang pertama temu kangen karena pasca Pemilu kami jarang kumpul-kumpul, yang kedua kami buat program anjangsana antar DPAC untuk memastikan bahwa mesin Partai tetap jalan, ketiga bahwa karena sebentar lagi Banyuwangi akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Demi menjaga soliditas dan kehormatan Partai, kami bersepakat bahwa tentang dukungan kami kepada Paslon siapa nantinya, sepenuhnya patuh dan tunduk putusan pimpinan Partai dalam hal ini Ketua DPC Bapak Michael Edy Hariyanto mas”, ungkap Saudi.

Dari hasil pertemuan tersebut maka terbentuklah koordinator-koordinator penggerak Partai di tiap Daerah Pemilihan (Dapil) yang berikut disebut dengan istilah Koordinator DPAC diantaranya. Selaku Ketua Koordinator se Kabupaten Febrian Komari alias Komang, Koordinator DPAC Dapil 1: Syarifudin, Koordinator DPAC Dapil 2 : Saudi, Koordinator DPAC Dapil 3 : Suprapto, Koordinator DPAC Dapil 4 : Budiyono, dan Koordinator DPAC Dapil : 5 : Imam.

Lanjut disampaikan oleh Febrian Komari alias Komang selaku Ketua Koordinator Kabupaten, bahwa para Koordinator akan menindaknlanjuti hasil musyawarah ke DPAC-DPAC di dapil masing-masing. Dan selanjutnya akan diadakan kegiatan anjangsana rutin pada waktu yang akan dijadwalkan lebih lanjut. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *