Sekilas Tentang dr. TAUFIQ HIDAYAT, Yang Santer Digadang-Gadang Sebagai Bacabup Banyuwangi

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Banyak sisi yang harus diketahui oleh Rakyat/Masyarakat terhadap asal-usul, kepribadian, profesi, latar belakang, pengalaman dll. Tentang siapa sosok yang ketika dirinya berminat mencalonkan atau dicalonkan dirinya sebagai pemimpin dalam hal apapun. Salah satu soal kita ambil calon pemimpin Kepala Daerah Kabupaten Banyuwangi yang tak lama lagi akan digelar Pilkadanya.

Dari beberapa deretan nama bakal calon sudah muncul namun masih sebatas jadi wacana publik, sehingga masih mengundang pertanyaan kepastiannya. Dan dari nama-nama yang sudah beredar itu tentu Rakyat/Masyarakat di Banyuwangi bertanya-tanya juga ingin tahu jejak rekam pribadi mereka. Terlepas dari sekadar ingin tahu atau ingin tahu sungguhan karena orientasi pola pikirnya tentang bagaimana Banyuwangi ke depan lebih maju dan lebih sejahtera.

Tertangkap media informasi tentang Curiculum Vitae salah satu nama yang santer digadang-gadang atau digaungkan bakal jadi Calon Bupati Banyuwangi ke depan yaitu dr. TAUFIQ HIDAYAT, M.Kes.,SpAnd (K). Nama dr. TAUFIQ yang berdomisili di Perum Griya Mulya B:10, RT. 01, RW. 09, Dusun: Cangaan, Desa: Genteng Wetan, Kecamatan: Genteng, Kabupaten: Banyuwangi itu. Akhir-akhir ini ramai menghiasi media cetak/online, elektronik dan medsos, namun sebagian besar publik tidak mengenali lebih jauh siapa sebenarnya sosok dr. TAUFIQ HIDAYAT tersebut.

Dari salah satu orang terdekatnya awak media peroleh data Curiculum Vitae tentang dr. TAUFIQ HIDAYAT. Sosok nama yang memang sudah tidak asing lagi bagi Rakyat/Masyarakat Banyuwangi yang selama ini diketahui geluti kegiatan yang berkaitan dengan kemanusiaan yaitu bidang kesehatan/kedokteran. Ternyata memiliki jejak rekam yang tidak diragukan lagi atau bisa dibilang “masuk pak eko” kata istilah kaum milenial bila maju sebagai Calon Pemimpin di Banyuwangi.

Sosok pria putra Banyuwangi kelahiran 01 Januari 1962 bernama TAUFIQ HIDAYAT itu bangun rumah tangganya dengan seorang perempuan yang juga berkarier bernama dr. ANDRIYANI H, MMMRS, Dipl.Cibtac. Dikaruniai 4 (empat) orang anak diantaranya 1. Rainaldo Lazuardi, 2. Mifta Regita Safira, 3. Ridho Gusti Kaisar Aulia, dan 4. Avicenna Hilmi Chesta Abadi.

Jejak rekam pendidikan TAUFIQ HIDAYAT sendiri mulai dari pendidikan Sekolah Dasar di SDN Tegallodji 1 Banyuwangi lulus tahun 1973, kemudian SMP Negeri 1 Banyuwangi lulus tahun 1976, menengah atas di SMA Negeri 4 Surabaya lulus tahun 1980, tempuh S1 di Fakuktas UNAIR Surabaya lulus tahun 1988, lanjut ke S2 Pasca Sarjana UNAIR Surabaya lulus tahun 2003, Pendidikan Kedokteran Spesialis Andrologi di Fakultas UNAIR Surabaya lulus tahun 2006, Pendidikan Intensif Seksologi di Fakultas UDAYANA Denpasar – Bali juga lulus tahun 2006, Konsultan Sex dan Anti Aging Medicine oleh Kolegium Andrologi Indonesia di Bandung 2019.

Dari catatan riwayat pendidikan TAUFIQ HIDAYAT yang serenteng itu membuat dirinya harus menyandang gelar sehingga dirinya harus tercatat namanya yaitu dr. TAUFIQ HIDAYAT, M.Kes., SpAnd (K). Sehingga karena segudang keilmuan yang ada pada dirinya, dr. TAUFIQ HIDAYAT, M.Kes.,SpAnd (K) punya catatan riwayat perkerjaan sebagai Kepala Puskesmas Tumpung Laung – Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah di Tahun 1988 – 1989, sebagai Kepala Puskesmas Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah di Tahun 1989 – 1992. Lanjut berbalas budi pada pertiwi yaitu abdikan diri ditanah kelahirannya sebagai Kepala IGD RSUD Genteng – Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur di Tahun 1992 – 2000, kemudian sebagai Direktur RSNU Banyuwangi di Tahun 2006 – 2011, sebagai Direktur RSUD Blambangan- Banyuwangi di Tahun 2012 – 2019, dan sebagai Direktur RSUD Genteng – Banyuwangi , sedari Tanggal 25 Januari 2019 hingga sekarang.

Entah jadi benar apa tidak wacana di publik dr. TAUFIQ sebagai wujud balas budi pada bumi pertiwi atau tanah kelahirannya. Dikabarkan ingin abdikan diri sepenuhnya untuk Rakyat Banyuwangi dengan maju sebagai Calon Bupati Banyuwangi melalui Pilkada 2020 mendatang. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *