Sowan dr. Taufiq Ke Ponpes Darussalam Blokagung Disambut Baik Sesepuh NU KH. Hisyam Syafaat

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Diperoleh informasi bahwa Senin (malam Selasa) 02/03/2020 dr. Taufiq Hidayat yang kabarnya bakal maju jadi Calon Bupati Banyuwangi pada Pilkada 2020 mendatang. Bertemu dengan keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Kecamatan Tegalsari Banyuwangi. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu dari mereka yang ikut dalam pertemuan, namun enggan dicatut namanya di media.

Tak perlu heran atau menduga-duga apa dibalik pertemuan itu, karena memang dr. Taufiq adalah diketahui sebagai kader NU yang 3 (tiga) kali berturut-berturut pernah sebagai Wakil Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu dr. Taufiq juga selaku Ketua Persatuan Dokter Nahdlatul Ulama. Dan silaturrahmi antar sesama dianjurkan agama apalagi ke para Alim Ulama. Jadi hal yang lumrah silaturrahmi dr. Taufiq ke kediaman sesepuh NU di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung.

Tetapi syah-syah saja bila ada yang menduga-duga silaturrahmi dr. Taufiq ke Blokagung dikaitkan dengan wacana Pilkada mendatang. Karena secara kebetulan dr. Taufiq akhir-akhir ini ramai digaungkan publik bakal maju sebagai Bakal Calon Bupati Banyuwangi. Dikabarkan bahwa kedatangan dr. Taufiq malam itu bertemu keluarga ndalem Pondok Pesantren Darusalam Blokagung. Dalan rangka sowan silaturrahmi mohon doa restu sekaligus mohon petunjuk serta arahan.

Ada hal menarik disampaikan oleh salah satu yang hadir kepada awak media, bahwa pada saat berpose bersama. Sesepuh NU yang juga mantan Ketua Rois Syuriyah NU dan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Blokagung Darussalam KH. Hisyam Syafaat ajak semuanya acungkan jempol.

Lanjut diurai sekilas bahwa keluarga ndalem Pondok Blokagung memyambut dengan baik terkesan merasa nyaman dengan kehadiran dr. Taufiq. Sepintas terdengar ada petuah diharapkan nanti dr. Taufiq bisa memberi warna baru dalam kepemimpinan di Banyuwangi. Terutama bisa memberikan pencerahan juga perhatian kepada warga NU di Banyuwangi. Dan ketika disinggung oleh salah satu yang hadir adanya harapan masyarakat Banyuwangi agar terwujudnya pasangan dr. Taufiq dengan keluarga Blokagung siapapun dia. KH. Hisyam dengan tersenyum menyampaikan bahwa pada prinsifnya Blokagung sudah sangat merasa nyaman dengan dr. Taufiq.

Apakah itu sinyal sebuah dukungan dari keluarga besar Pondok Blokagung..?, dan apakah itu juga sinyal secara pribadi dari KH. Hisyam Syafaat bahwa Blokagung akan mengirimkan dan memberikan kader serta orang terbaiknya untuk disandingkan dengan dr. Taufiq…?, Wallahu A’lam. Dan sampai dilansirnya berita ini pihak media belum memperoleh konfirmasi dari pihak keluarga Blokagung. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *