Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Latihan Uji Terampil Perorangan Umum Teritorial

Kabaroposisi.net.(Banyuwangi) –Kemampuan Dasar setiap anggota TNI sebagai garda terdepan Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada dasarnya sudah tertanam sejak awal terbentuk menjadi seorang prajurit.

Namun seiring berjalanya waktu dan berbagai macam kegiatan Teritorial yang di emban Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi, mereka juga dituntut harus memiliki kemampuan bermasyarakat lebih diutamakan.

Melalui latihan Uji terampil umum perorangan Teritorial yang dilaksanakan di Kawasan Perkebunan PTPN XII Kalikempit tersebut bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan perorangan dalam materi Militer maupun kemampuan Teritorial yang dimiliki setiap Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi.

Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan selaku pengawas Latihan menuturkan,”Kegiatan UTP Teritorial Sangat perlu dilakukan agar setiap prajurit memiliki kemampuan teritorial yang baik dan tidak melupakan jati dirinya sabagai prajurit TNI yang mempunyai kemampuan Militer, dalam keadaan aman kita berbaur dengan masyarakat, Namun dalam keadaan negara Darurat kami sudah siap karena kemampuan militer masih terasa,”tuturnya.

Selain itu Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan menambahkan,” setelah seluruh prajurit mengikuti UTP ini hasil latihan itu dapat digunakan sebagai acuan serta sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya, tentunya yang disesuaikan dengan kalender latihan satuan.

Oleh karenanya, agar dalam UTP para prajurit bisa mendapatkan hasil yang maksimal, agar pelaksanaan UTP ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih optimal.

“Yang terpenting laksanakan dengan baik kegiatan ini, dan jaga faktor keamanan masing-masing,”imbuhnya.

Sekedar diketahui Latihan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari ditempat yang sama. (Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *