34 Lembaga Pendidikan Kecamatan Burneh 100 Persen Rampungkan Data Perubahan RKAS

Kabaroposisi.net.(Bangkalan) – Sebanyak 34 Lembaga Pendidikan diwilayah Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, sudah merampungkan data perubahan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Drs. Samsul Arifin, M.Pd Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan setempat, menurutnya, perihal penyetoran data perubahan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) kepada Dinas Pendidikan sudah dilakukan pada jum’at 28 februari.

“Kalau disini Alhamdulillah sudah seratus persen selesai semua mas, dan tidak ada keterlambatan. Jadi terakhir dikumpulkan hari jum’at 28 februari kemarin, sesuai petunjuk dari dinas pendidikan,”kata Samsul dikantornya.

Selain itu, dirinya juga menuturkan, dari total 34 lembaga pendidikan Negeri yang ia pimpin, ada salah satu sekolah belum bisa mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yakni SDN Binoh 3 karena disebabkan tidak sinkronya rekening sekolah saat dilakukan penginputan data ke Pusat.

“Kalau sekarang beda mas, dana BOS itu dari Pusat langsung ditransfer ke rekening sekolah masing-masing, jadi kalau ada kesalahan sedikit aja itu bisa fatal, makanya kemarin saya memanggil operator sekolahnya untuk dilakukan penginputan data lagi, dan Alhamdulillah sekarang sudah sinkron,”ujarnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *