Yang Terkulai dan “TERLUPAKAN”, Butuh Kepedulian

Ibu Jumariyatun terbaring dengan sakit yang diderita

BLORA Kabaroposisi.net, _ Janda beranak satu yang menginjak paruh baya warga Dukuh Mungkung Desa Randulawang Kecamatan Jati Kab .Blora, terkulai lemah diatas tempat tidur dan tatapan matanya yang hampa saat Forum Komunikasi Masyarakat Blora Selatan ( FORKOM BS ) mendatangi kerumah Bu Jumariyatun (40 tahun ).

Nampak kelihatan begitu pasrah akan nasib yang dialami akibat kecelakaan sewaktu menjadi TKW di Malasyia kurang lebih 6 tahun yang lalu, disekitar tempat tidur hanya ada beberapa botol air minum. Sedikit bantuan sembako dari FORKOM BS semoga bisa membantu untuk kebutuhan sehari hari.

Bacaan Lainnya

Kebutuhan sehari hari hanya mengharap bantuan dari saudara saudaranya dan tetangga dekat. Rabo 04 Maret 2020 saat FORKOM BS berkunjung kerumah Bu Jumariyatun tidak begitu lama Pak Camat Jati beserta rombongan dan di dampingi dari pihak Puskesmas juga menyempatkan berkunjung kerumah Bu Jumariyatun untuk memberikan bantuan.

Dalam kesempatan itu hadir juga Bu Indah dari Dinas Sosial Kabupaten Blora serta Kepala Desa Randulawang. Dalam kesempatan tersebut Camat Jati dan dari pihak Dinsos Kabupaten Blora juga memberikan bantuan, serta secepat mungkin mengupayakan tindakan untuk pengobatan Bu Jumariyatun dan membebaskan biaya pengobatan di rumah sakit serta membantu untuk biaya sekolah anak semata wayang bu jumariyatun yang saat ini sudah duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar ( qoti) melalui program Kartu Indonesia Pintar.

Besar harapan dari Bu Jumariyatun untuk sembuh dari sakit yang sudah dialami kurang lebih 5 tahun tergolek di tempat tidur. Jumat 06 Maret 2020 akhirnya di bawa ke RSUD Cepu oleh pihak Puskesmas Jati untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Pria yang akrab di panggil Mas NO saudara dari Bu Jumariyatun mengucapkan banyak terima kasih kepada FORKOM BS dan semua pihak yang telah turut serta membantu untuk pengobatan Bu jumariyatun baik dari pihak Kecamatan Jati ataupun dari pihak Dinsos Kabupaten Blora. (sal)

Pos terkait