Desa Metesih Madiun Selalu Membangun Untuk Kesejahteraan Warganya, Terwujud Pembangunan Jalan Beton

MADIUN Kabaroposisi.net, _ Percepatan pembangunan desa Metesih kec Jiwan Kab Madiun sudah dimulai sejak adanya Dana Desa.

Ini terbukti dengan peningkatan mutu jalan beton yang diserap dari anggaran DD 2020 yang beralokasi di dusun Ngepoh desa Metesih kec Jiwan Kab Madiun. Di bawah komando kepala desa yang bapak Paijo. Yang sudah dipercaya warganya hampir 2 periode.

Bacaan Lainnya
Dengan padat karya warga Ngepoh Metesih

Rabat beton dengan panjang 236 M, lebar 2,3 M dengan ketebalan 0,12 M diambil dari DD sebesar 62 juta.

Dengan mengutamakan mutu pengerjaan dikarenakan jalan sebagai sarana transportasi warga dusun Ngepoh khususnya dan warga Metesih. Guna meningkatkan transportasi roda perekonomian.

Sesuai program DD, semua pekerja diambil dari Padat Karya warga Ngepoh, hingga berita ini di lansir, pengerjaan sudah mencapai 80% selama 7 hari. Dan pelaksanaan rabat beton sudah sesuai RAB yang sudah direncanakan.

Tim media saat menemui Ketua TPK Adnan mengungkapkan, ” benar mas ini diambil dari DD 2020, dan kita lebih memprioritaskan mutu, karena mengingat manfaat yang jangka panjang, ini dana yang terserap 62 juta, tenaga kerja juga dari warga Ngepoh, agar para pekerja mempunyai tanggung jawab akan kerjanya, dikarenakan jalan ini yang lebih dominan melewati ya para pekerja tersebut”, tegas Adnan

Dan juga kepala desa Metesih, sangat berterima kasih kepada pemerintah yang selama ini sudah mendukung jalannya program.

TPK selalu mengontrol mutu pengerjaan

“kita utamakan sarana jalan dulu, yang tentunya secara bertahap, tergantung anggaran yang diterima di desa Metesih, semua rencana pembangunan sudah terangkum dalam APBDes, yang tentunya suport dari aparatur desa, dan para warga Metesih yang tidak bosan bosannya untuk membangun desa”, kata Paijo selaku kades. (pra)

Pos terkait