Wujudkan Herd Immunity Disdik Bangkalan Lakukan Vaksin

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Untuk menekan sebaran serta memutus matarantai wabah Covid-19 pemerintah banyak melakukan upaya diantaranya saat ini penyuntikan vaksinasi seperti yang dilaksanakan dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin (01/03/2021) pagi untuk meraih herd immunity.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Moh. Zainul Qomar menyampaikan, vaksinasi tersebut diikuti oleh semua pegawai disdik setempat, diantaranya Bidang PAUD dan PNF, Bidang SD, Bidang Tendik dan Bidang SMP serta Sekretaris dan Kepala Dinas.

Bacaan Lainnya
Foto pegawai saat melakukan anterian

Namun demikian menurut Qomar, ada beberapa pegawai belum bisa dilakukan vaksinasi lantaran hasil pemeriksaan tensi darah tinggi serta mengenai ibu hamil.

Pada kegiatan vaksinasi hari ini juga tidak diikuti oleh semua Kordinator Wilayah (Korwil) pendidikan di 18 Kecamatan serta tenaga administrasi SMP dan guru SMP, sebab kata dia masih dalam proses antrian.

Selain itu, vaksinasi tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) serta menggunakan masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Jadi kegiatan vaksinasi hari ini masih tahap pertama dan akan dilakukan kembali pada tanggal 15 maret mendatang. Harapan kita agar Herd Immunity tumbuh dilingkungan Kabupaten Bangkalan khususnya Dinas Pendidikan serta para guru.” ungkapnya. (Sul)

Pos terkait