Relawan covid-19 lakukan Aksi Bakti Sosial Bantu Warga Di 2 Kecamatan

KABAROPOSiSI.NET|Blora, – Situasi pandemi covid-19 yang semakin meningkat yang kemudian pemerintah pusat memberlakukan PPKM Darurat se-Jawa Bali termasuk kabupaten Blora juga melaksanakan PPKM darurat.

Hari ini Relawan Covid – 19 beranggotakan komunitas di Blora dari Komunitas petani yakni Sentani, pemerhati lingkungan, Pekerja seni, UMKM, Pinker melakukan aksi bakti sosial di 2 lokasi pada hari Selasa 06/07/2021, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Blora.

Bacaan Lainnya
Warga siap prokes

Lokasi pertama di desa Brumbung Kecamatan Jepon berapa hari terjadi peningkatan warga yang terpapar virus Covid-19 informasi ini di dapat dari kantor desa brumbung. Kegiatan bakti sosial juga mendapatkan pengawalan dari bhabinsa dan bhabinkamtibmas, perangkat desa Brumbung.

Kepala desa Brumbung Supardi mengatakan memang ada beberapa warga kami terpapar covid -19 dan mereka lakukan isolasi mandiri dan sudah kami laporkan kepada petugas penanganan Covid-19 di kecamatan dan Dinas Kesehatan kabupaten Blora,” ujarnya

Yang sebelumnya pemerintah desa Brumbung berkoordinasi dengan relawan untuk aksi bakti sosial membantu warga desa Brumbung dengan bagi bagi Masker, Handsanitzer, Sayuran, obat obatan dan penyemprotan disinfektan.

Supardi kades Brumbung mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi relawan serta BPBD Kabupaten Blora kegiatan Bakti sosial di desa Kami semoga bisa membantu serta meringankan beban warga kami,” ungkapnya.

Terapkan pola hidup sehat

Lokasi ke dua di kelurahan Karang Jati ini atas permintaan warga RW I RT 11 ini lingkungan kota yang pertama kali relawan lakukan Aksi Bakti Sosial.
Sementara itu Exi Agus Wijaya koordinator SENTANI sekaligus koordinator Relawan Covid-19 ini mengatakan akhirnya ini warga terpapar covid di Blora meningkatkan, mari kita bersama sama melawan Covid-19, dari pihak pemerintah, komunitas, warga bahu membahu melawan Covid-19, kami melakukan bakti sosial, hari ini membagi Masker jumlahnya ada 1500 yang 500 dari BPBD Blora, Sayur Sayuran 200 bungkus, handsanitzer 400 botol, obat obatan, Penyemprotan disenfektan dari Badan Penanggunglangan Bencana Daerah Kabupaten Blora,” terangnya.

Dia menambahkan Kami juga mempersiapkan diri sebelum terjun kelapangan dengan menjaga stamina dan imunitas kami, kami juga tetap prokes agar niat kami membantu warga tetapi jangan sampai ikut sakit,” ini ucap exi Agus Wijaya biasa dipanggil exi comandate terong ini.

Sedangkan Veri Dwi Susanto dari Karang Taruna ini menyampaikan Selain itu kami juga berbagi memberikan obat-obatan Covid dengan syarat kami diberikan surat Hasil Swab selain itu dan untuk warga benar benar tidak mampu, dan juga kami mensosialisasikan cara membuat menyaring udara bersih banyak oksigen dari air meniral yang biaya sangat kecil, alat bisa membantu warga yang isoman jika ada gejala sesak napas,” terangnya

Kegiatan bakti sosial di kelurahan Karangjati ini di apresiasi oleh ketua Banteng Muda Indonesia yang biasa di Panggil Margano ini.

Pengenalan APD

“Luarbiasa temen temen relawan covid-19 ini selain berbagi juga mengedukasi warga untuk tetep prokes, mengajari membuat udara bersih banyak Oksigen, serta tetap menjaga diri agar tidak ikut terpapar dengan prokes dan makan bergizi serta minum vitamin,” tandasnya. (GaS)

Pos terkait