Polresta Banyuwangi, Tidak Membenarkan Ada Pembantaian Pada Warga Pakel

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Beredar kabar anggota Polresta Banyuwangi melakukan tindak kekerasan pada warga Pakel saat laksanakan kegiatan Patroli di Kebun PT Bumisari Maju Sukses Desa Pakel Kecamatan Licin.

Informasi tersebut dengan tegas dibantah oleh Kompol Edi Sudarta (Kasat Sabhara) Polresta Banyuwangi. Hal tersebut disampaikan melalui sambungan seluler (WhatsApp) nya ketika dikonfirmasi oleh wartawan, bahwa kabar adanya tindak kekerasan oleh anggota tidak benar.

Bacaan Lainnya

“Kabar itu tidak benar,” bantahnya Jum,at, (14/1/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, bahawa pada saat itu sedang menjalankan kegiatan Patroli gabungan bersama Polsek licin. Dan patroli tidak hanya malam itu saja, malam-malam sebelumnya giat Partoli gabungan dilaksanakan. Dan di malam itu dalam ketika petugas sedang perjalanan Patroli tiba – tiba dihadang oleh sejumlah warga yang menutup jala dan petugas berusaha untuk membuka jalan itu saja.

“Kami sedang Patroli bersama anggota Polsek Licin, dalam perjalanan kami dihadang oleh warga dengan menutup jalan, dan kami hanya berusaha membuka saja,” jelas Kasat Sabhara Polresta Banyuwangi.

Tentang adanya kontak fisik antara warga dengan petugas Kompol Edi Sudarta menegaskan tidak ada kontak fisik dengan warga, apalagi sampai mengeluarkan senjata.

“Tidak ada kontak fisik dengan warga, apalagi sampai mengeluarkan senjata,” tegas dan pungkasnya. (r35)

Pos terkait