Dispendikpora Kabupaten Tulungagung Beri Apresiasi Luar Biasa Kepada Dua Siswi SMP Yang Tampil di TMII

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, – Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tulungagung mendukung dan memberi Apresiasi Luar Biasa kepada kedua siswi SMP Negeri yang ditunjuk oleh Badan Penghubung Daerah Propinsi Jawa Timur “Anjungan Jawa Timur ” Taman Mini Indonesia Indah melalui Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung.

Adapun kedua siswi SMP tersebut Meisya Zahra yang merupakan siswi dari SMP Negeri 6 dan Dayang yang merupakan siswi dari SMP Negeri 2 Tulungagung.

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar pada hari Minggu ( 27/3/2022) tersebut bertempat di Theater Kautaman Gedung Pewayangan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Kedua siswi tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tulungagung Rahardi Puspita Bintara SE. M.Si dan beberapa pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS ) SMP NEGERI Kabupaten Tulungagung.

Pagelaran tersebut digelar dalam Rangka memperkenalkan dan mempromosikan potensi Seni Budaya dan Pameran Produk Unggulan Kerajinan serta Pariwisata Kabupaten Tulungagung.

Acara di TMII

Acara Pagelaran Tari Daerah dan Drama Tari tersebut digelar dengan Lakon ” HADEGING KATUMENGGUNGAN WAJAK” yang merupakan Cikal Bakal Kadipaten Ngrowo yang sekarang menjadi Kabupaten Tulungagung.

Adapun Duta Seni yang dinahkodai oleh Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung tersebut membawa insan Seni dan Budaya yang ada di Kabupaten Tulungagung. Mereka merupakan tokoh seni dan budaya yang berasal dari berbagai kalangan dan profesi yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tulungagung Rahardi Puspita Bintara SE. M.Si melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tulungagung H. Syaifudin Juhri SH. MM saat ditemui di Kantornya mengatakan ” Yang membanggakan bagi kami ada dua siswi SMP dan dua Guru SMP yang ikut serta dalam acara di TMII dan kami selaku Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tulungagung mendukung penuh kesuksesan acara tersebut dan memberi Apresiasi Luar Biasa kepada kedua siswi dari SMP Negeri 6 dan SMP Negeri 2 Tulungagung dan dua Guru dari SMP Negeri 3 Tulungagung dan SMP Negeri 1 Boyolangu yang ditunjuk untuk mengikuti acara pagelaran Tari Daerah dan Drama Tari yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah.”

Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tulungagung berharap semoga dengan adanya pagelaran tersebut bisa memotivasi bagi siswa siswi SMP dan Guru SMP yang ada di Tulungagung sehingga di tahun depan bisa mengikuti lagi acara tingkat Nasional tersebut. ( yd )

Pos terkait