3 Bupati Bakal Temui Menteri PUPR, Ajukan Peningkatan Jalan Propinsi Mranggen – Purwodadi – Blora Jadi Jalan Nasional

Kabaroposisi.net | Blora. Sudah tidak sebanding kondisi jalan propinsi antara beban tonase kendaraan yang melintas kerap menyebabkan kerusakan jalan. Ini menjadi salah satu alasan tiga Bupati Yakni Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E; Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni, SH., MM.; dan Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. mengajukan usulan status jalan provinsi Mranggen – Purwodadi – Blora menjadi jalan nasional ke Kementerian PUPR.

Bupati Blora, Arief Rohman, saat dimintai tanggapan terkait kerusakan ruas jalan provinsi Purwodadi-Blora oleh awak media, Kamis (31/3/2022).

Dia menyampaikan, “Ya, menyikapi kerusakan jalan provinsi yang ada di ruas Purwodadi – Blora, kita telah mengajukan perbaikan jalan ke Pak Gubernur dan DPU BMCK Jawa Tengah. Selain mengajukan perbaikan dari Provinsi,” ucapnya

Tambahnya,” Kemarin ketika kita bertemu dengan Bupati Grobogan, kita sepakat akan menghadap ke Pak Menteri PUPR untuk menyampaikan usulan agar ruas Mranggen – Purwodadi – Blora bisa ditingkatkan jadi jalan nasional, sekalian dengan Bupati Demak,” ucap Bupati Arief.

Dengan menjadi jalan nasional, maka menurut Bupati Arief akan dilakukan peningkatan kualitas fisik dan dimensi lebar jalan, jika jalan provinsi standartnya lebar 7 meter, nanti jika jadi jalan nasional bisa menjadi 9 meter. 

” Kita berharap nanti dapat respon yang baik oleh Pak Menteri PUPR. Saat Pak Presiden meresmikan Bandara Ngloram akhir tahun 2021 kemarin juga telah kita sampaikan langsung bersama Bupati Grobogan,” tambah Bupati.

Dengan kondisi jalan provinsi saat ini memang sedang rusak, utamanya di Kecamatan Kunduran dan Kecamatan Ngawen. Selain sempit, kondisi aspalnya banyak yang berlubang dan berkubang saat turun hujan deras. Kerusakan ruas jalan kunduran Ngawen bahkan mulai menjalar Tunjungan disebabkan banyak kendaraan bertonase berat yang berjalan pelan karena kondisi jalan rusak. ( GaS )

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *