Blora Menyapa Kali Ini Arief Rohman berdialog Langsung Dengan Warga Desa Gembol Dan Desa Bangowan

Kabaroposisi.net | Blora. “Blora Menyapa” dalam bulan ramadhan pada hari Rabu (6/4/2022) kemarin dilaksanakan di dua kecamatan Bogorejo dan kecamatan Jiken di desa Gembol dan Desa Bangowan oleh Bupati Blora, Arief Rohman bersama Jajarannya berserta kepala Kemenag Blora.

Kecamatan Bogorejo bertempat di Balai desa Gembol menjadi tujuan pertama giat Blora menyapa. Disini Bupati membuka ruang dialog dengan masyarakat, tokoh masyarakat dan para pemuda.

Bacaan Lainnya

“ Saya sempat naik motor dari Bogorejo kesini Desa Gembol. Alamnya masih hijau dan terlihat pegunungan. Tahun 2022 ini pembangunan infrastruktur menuju Bogorejo akan kita lanjutkan, mengingat Bogorejo merupakan perbatasan Tuban dan Rembang. Ada pagu sekitar 10 miliar,” lanjut Bupati.

Usai berdialog dengan warga desa Gembol dilanjutkan ke desa Bangowan sebelum menuju desa Bangowan Bupati Blora membagikan bantuan untuk takmir masjid Desa Gembol, bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu, dan sholat maghrib berjamaah.

Sedangkan untuk Desa Bangowan, Bupati menyampaikan bahwa wilayah ini memiliki potensi yang luar biasa berupa kebun buah sawo. “Belum afdhol rasanya jika ke Bangowan belum makan buah sawo. Kedepan Pemkab akan terus mendukung pengembangan wisata di Desa Bangowan ini. Apalagi disini juga sudah ada wisata Bukit Kunci,” tambah Bupati.

Selain pembangunan infrastruktur, menurut Bupati pembangunan SDM melalui pendidikan formal dan pendidikan agama. “Kita juga akan terus berupaya meningkatkan pendidikan SDM Kabupaten Blora. Bagi pelajar berprestasi namun kurang mampu tolong ikut didata. Insyaallah akan kita carikan beasiswa agar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” pungkas Bupati.

Sementara itu Kepala Desa Gembol, Al Amin, Pihaknya berharap agar pembangunan di Desa Gembol bisa mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten. “Matur nuwun Pak Bupati dan rombongan yang telah hadir ke Desa Gembol. Semoga kedepan jalan dari Gembol menuju Ketringan juga ikut dibangun,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Desa Bangowan, Kecamatan Jiken, Sudarto mengungkapkan Dirinya merasa bangga karena baru kali ada Bupati melaksanakan tarawih bersama dan dialog langsung dengan masyarakat di Desa Bangowan. “Baru kali ini ada Bupati dan Wakilnya beserta jajaran menggelar kunjungan ke Bangowan, sebuah kebanggaan bagi warga kami. Ini sebuah kesempatan langka untuk berdialog langsung dengan Pak Bupati. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan untuk menyerap aspirasi dari bawah,” Ujar Sudarto. (GaS)

Pos terkait