Awal 106 M, Menjadi 280 M Tahun Berikut Akan Targetkan 400M Dana Infrastruktur Jalan, Disampaikan Lewat Blora Menyapa.

Kabaroposisi.net | Blora. Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si terus menginformasikan agenda pembangunan dan perkembangannya, Hal tersebut dilakukannya dalam kegiatan Blora Menyapa Bulan Ramadhan di daerah-daerah. Salah satunya saat kegiatan Blora Menyapa di Desa Kembang, Kecamatan Banjarejo dan Desa Kedungringin, Kecamatan Tunjungan, pada Kamis (15/4/2022).
Setibanya di Desa Kembang, Bupati dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM, kemudian meninjau gerai pelaksanaan vaksinasi yang ada di lokasi kegiatan Blora Menyapa. “Menghadapi lebaran ini, kita ditarget untuk vaksinasi booster kita harus ditingkatkan, saat ini, kita sekarang baru sekitar 8 persen untuk Kabupaten Blora,” ucap Bupati
“Kalau vaksin dosis 1 hampir 98 persen dan vaksin dosis 2 sudah diatas 70 an persen ya, dan vaksin ketiga ini belum ada 10 persen, “Kita dikejar target vaksin ketiga harus segera dinaikkan, saya minta tolong pak camat, pak kades untuk kerjasamanya,” tegasnya
Dengan telah divaksin lengkap, masyarakat bisa merasa lebih tenang dan lebih terlindungi dari Covid-19 mengingat dalam waktu dekat akan mendekati momen Idul Fitri dan mudik lebaran. Sehingga kalau nanti mudik dan bertemu saudara-saudaranya menjadi lebih tenang, aman dan lebih leluasa,” jelasnya.
Dihadapan masyarakat, Bupati juga menyampaikan berkaitan dengan agenda pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blora. Termasuk, dengan meningkatkan anggaran untuk infrastruktur.
“Kita tahun ini biasanya, (anggaran infrastruktur) 106 atau 107 miliar, tahun ini hampir 280 miliar, sudah meningkat sekitar hampir tiga kali lipat. Tapi karena beban yang kita bangun ini banyak sekali ini memang masih kurang saja rasanya, sehingga kita Insyaallah di 2023 semoga nanti bisa meningkat kita targetnya sekitar 400 an miliar lah,” Jelasnya

“ Infrastruktur masih menjadi prioritas kita karena harapan masyarakat berharap jalannya ini bisa baik,” Ungkap Bupati

Bacaan Lainnya

Selain itu, Bupati juga memaparkan berkaitan dengan program-program pertanian. Salah satunya adalah potensi menanam kedelai.
“Kita dapat juga target di bidang pertanian untuk menanam kedelai, dikasih bantuan bibit dan pupuk gratis kita diberikan jatah 10 ribu hektar Monggo nanti yang siap segera didaftar, mungkin bisa juga tumpang sari kedelai dengan jagung,” tambahnya ( Red/GaS)

Pos terkait