Reses Anggota DPRD Banyuwangi Dapil 2 Michael Edy Hariyanto, SH, Dihujani Usulan Perbaikan Jalan

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Bertenpat di Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Sabtu 16/4/2022 berlangsung acara Reses Anggota DPRD Banyuwangi Dapil 2 Michael Edy Hariyanto, SH yang juga selaku Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Demokrat.

Di tempat yang sama juga dilangsungkan edukasi politik oleh Michael kepada Anggota Forum Komunikasi Kyai Langgar (FOKKAL) dari Dapil 2 dan Dapil 3. Kegiatan Reses dilakukan di siesen pertama sekira Pukul : 15:00 Wib sampai selesai. Sementara untuk edukasi politik dilakukan setelahnya sekira Pukul : 16:00 sembari jelang saat berbuka puasa.

Bacaan Lainnya

Setelah pembukaan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada beberapa anak yatim oleh oleh Michael Edy Hariyanto, SH, Perwakilan Fraksi Demokrat, dan KH. Masykur Ali Dewan Pertimbangan DPC Partai Demokrat.

Reses yang biasanya dilaksanakan di tiap Desa oleh Michael, kali ini sengaja digabung dari beberapa Desa diundanghadirkan. Harapannya supaya selaku Wakil Ketua DPR bisa serap aspirasi masyakrakat dan tidak hanya tahu persoalan di beberapa Desa saja tetapi persoalan di seluruh Dapil. Sehingga nanti selaku Ketua Partai Demokrat bisa memerintahkan kepada Fraksi Demokrat untuk menindak lanjuti apa yang menjadi aspirasi dan keinginan masyarakat di masing-masing Dapil.

Singkatnya setelah serap aspirasi dibuka, beberapa perwakilan masyarakat hujani Michael dengan usulan dan pertanyaan yang kesemuanya terkait perbaikan jalan yang rusak di wilayah masing-masing. Ada juga yang mengusulkan program budi daya ikan dengan memanfaatkan sungai-sungai yang ada dan budi daya ternak.

Merespon usulan-usulan perwakilan masyarakat terutama terkait perbaikan jalan, Michael mengaku bahwa soal perbaikan jalan sudah seringkali disampaikan ke Dinas. Tapi entah kenapa kata Michael sampai sekarang masih belum teralisasikan. Tak hanya itu tegas Michael, bahkan setiap ada kecelakaan di sekitar lubang jalan dilempar informasinya ke Sekda dan Dinas.

“Dan saya katakan, apakah nunggu ada orang meninggal karena kecelakaan jalan baru akan diperbaiki. Jadi masalah kerusakan dan perbaikan jalan sudah saya sampaikan ke Dinas”, ungkap Michael.

Disinggung masalah Pokmas sudah dikoordinasikan dengan Kepala Desa karena Pokmas bisa untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Tapi kata Michael sayangnya yang di sana yang lemod, yang karena payung hukumnya dan sebagainya. Termasuk masalah budi daya ikan terutama di Desa Badean banyak aliran sungai. Dan dulu waktu Bupati Anas sudah pernah diusulkan agar di Desa Badean dibuatkan keramba-keramba ikan.

Selanjutnya Michael minta kerjasama para Kepala Desa se Dapil 2 untuk bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dengan membentuk Pokmas-Pokmas. Sekedar pemahaman Michael katakan bahwa kalau mengajukan usulan anggaran ke Pemerintah jangan sekaran butuh baru mengajukan. Karena anggaran Pemerintah satu tahun sekali dirumuskannya. Diprogram dulu dan diajukan jauh-jauh sebelumnya sehingga bisa dirumuskan dan terkafer. Karena kalau minta anggaran ke Pemerintah tidak bisa sekarang minta lalu besok harus realisasi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *